Kota Wisata Ciwidey, Bandung Selatan, Dihebohkan oleh Penggrebekan Pabrik Sabu

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Usai diintai selama sepekan lamanya, Polresta Bandung melakukan penggrebekan rumah yang dijadikan pabrik pembuatan narkoba jenis sabu di Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penggrebekan pabrik narkoba tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat, jika ada rumah yang digunakan sebagai tempat pembuatan sabu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Selama sepekan, kami lakukan pengintaian rumah yang digunakan untuk pembuatan sabu,” ujar Kusworo, Kamis, 19 Januari 2023.

Seorang tersangka diamankan dalam penggrebekan tersebut, berikut barang bukti pembuatan sabu mulai dari bahan-bahan, peralatan laboratorium, dan sabu sudah jadi sebesar 3 ons.

“Tersangka atas nama CR kami amankan, beserta barang bukti,” ucapnya.

Kusworo melanjutkan, CR baru beberapa hari pulang ke rumahnya setelah dua tahun bekerja di Bali sebagai kuli proyek dan pekerja club malam.

“Saat pulang dari Bali, dia tidak langsung bekerja, tetapi memesan barang-barang untuk pembuatan sabu melalui marketplace,” katanya.

RC membuat sabu dengan cara belajar dari internet, juga pengetahuan dari temannya saat bekerja di Bali.

Atas perbuatannya, CR dijerat pasal 114, 112, 113, 132, pasal 129 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *