Perbanyak Amalan di Bulan Rajab, Ustadz Adi Hidayat: Segera Tingkatkan ketakwaan dalam menyambut Ramadan

Perbanyak Amalan di Bulan Rajab
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Banyak iringan-iringan amal sholeh yang bisa kita kerjakan, tingkatkan shalatnya baik fardhu, tambah shalat sunnahnya (Rawatib) ada juga dhuhanya, tahajudnya, dan juga bisa lewat harta, dengan bersodaqoh, dengan infak, atau dengan ilmu pengetahuan, share ayat-ayat yang memotivasi, dan itu melahirkan pahala yang berlipat di bulan ini,” papar Ustadz Adi Hidayat.

“Pada saat yang sama, mari sejak saat ini, berusaha menanggalkan perbuatan-perbuatan negatif, pikiran-pikiran negatif dari pandangan kita, dari pendengaran, dari lisan sampai ke ujung kaki, perselisihan hendaknya disudahi, dan hikmahnya adalah latihan awal sebelum kita memasuki puncaknya peribadatannya nanti bulan Ramadan,” sambungnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bulan Rajab hakikatnya adalah pembuka masa peribadatan yang akan kita temui puncaknya nanti pada bulan Ramadan, selain memperbanyak shalat dan sedekah, dianjurkan juga memperbanyak puasa.

“Boleh kita memperbanyak puasa di bulan ini (Rajab), karena puasa memiliki hikmah meningkatkan ketaqwaan kita, meningkatkan ibadah, sekaligus berlatih mencegah segala hal yang dilarang oleh Allah, dan Rasul-Nya,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Serangkaian ibadah yang dilakukan pada bulan Rajab merupakan suatu latihan untuk kita nantinya lebih siap dipertemukan dengan bulan Ramadan.

“Silahkan tingkatkan puasa di waktu-waktu bulan mulia ini, kemudian malamnya tingkatkan tahajud, mudah-mudahan dengan ditingkatkannya amalan bulan Rajab ini, tilawah kita tingkatkan, memberikan jejak kekhusyukan dalam jiwa kita, sehingga saat tiba Ramadan kita sudah lebih siap membiasakan diri dan beradaptasi dengan ibadah,” kata Ustadz Adi.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *