Apa Yang Akan Terjadi Pada Bumi Jika Matahari Tiba-Tiba Padam

Jika Matahari Tiba-Tiba Padam
Jika Matahari Tiba-Tiba Padam. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Meskipun tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi, para ilmuwan memperkirakan bahwa rata-rata suhu permukaan global akan turun di bawah -18º C dalam seminggu atau lebih. Mungkin di beberapa belahan dunia saat ini pernah mencapai suhu tersebut, lantas apa bedanya?

Masalahnya adalah suhu akan terus menurun dengan cepat. Dalam setahun, rata-rata suhu permukaan global bisa turun jauh di bawah -73º C, Pada saat itu, lapisan atas lautan dunia akan membeku.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meskipun lapisan atas lautan yang beku akan melindungi perairan dalam di bawahnya, menjaganya tetap cair selama ratusan ribu tahun, pada akhirnya akan semua yang ada di Bumi akan membuka ketika suhu permukaan global mencapai angka membeku saat Bumi bergerak menuju suhu permukaan global rata-rata yang stabil sekitar -240º C.

Pada saat itu, atmosfer akan membeku dan jatuh ke Bumi, membuat siapa pun yang masih hidup terpapar radiasi kosmik yang sangat berbahaya yang bergerak melalui ruang angkasa.

Tanpa sinar Matahari, semua proses fotosintesis di Bumi akan berhenti. Semua tumbuhan akan mati dan, pada akhirnya, semua hewan yang bergantung pada tumbuhan sebagai makanan, termasuk manusia akan mati.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *