Wah, Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi ke Istana Kamis Sore

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara pada Kamis (26/1) sore kemarin.

“Rasanya benar. [Dipanggil] sore. Mendadak dipanggil Pak Presiden,” kata Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/1)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, Sahroni mengaku tak mengetahui topik apa yang dibicarakan Paloh dan Jokowi saat bertemu di Istana. Ia mengatakan tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

“Topiknya saya enggak tahu, karena saya tidak ikut,” kata dia.

NasDem masih tercatat sebagai salah satu partai koalisi pemerintahan Jokowi sampai saat ini.

Namun, belakangan menteri-menteri dari NasDem digoyang isu perombakan kabinet atau reshuffle. Hal ini disebabkan NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Mereka juga tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan PKS.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sempat menyoroti kinerja menteri dari NasDem, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, kedua menteri itu layak diganti.

NasDem menegaskan tetap loyal mendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024 nanti. Mereka juga menyatakan tak ada ada pihak yang berhak mengusir menteri mereka dari kabinet, kecuali atas keputusan Jokowi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *