Inilah Rekomendasi Tanaman Hias Ruangan indoor yang Baik untuk Kesehatan

Rekomendasi Tanaman Hias Ruangan
Rekomendasi Tanaman Hias Ruangan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idKesehatan yang baik tidak hanya bergantung pada pola makan dan olahraga. Lingkungan juga memengaruhi kesehatan Anda, dan tanaman hias yang tepat berdampak signifikan pada suasana hati, tingkat stres, kualitas tidur, dan bahkan pernapasan Anda.

Tanaman dalam ruangan tidak hanya mempercantik, tetapi juga meningkatkan kesehatan. Tanaman dalam ruangan bertindak sebagai penyaring udara kotor dan debu, mengurangi stres.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemampuan Anda untuk fokus juga dapat meningkat saat Anda bekerja, yang dapat membantu Anda menjadi lebih produktif.

Menurut Forbes, berikut beberapa tanaman hias dalam ruangan yang bisa Anda gunakan untuk memperindah dan menyegarkan ruangan Anda.

1. Lidah Mertua

Sansevieria trifasciata, atau yang lebih dikenal dengan lidah mertua adalah tanaman tahunan yang selalu hijau (tumbuh di semua musim), yang dikenali dari daunnya yang runcing dan tumbuh setinggi 4 kaki.

Tanaman ini dapat menghilangkan polutan udara pada tingkat tertentu seperti benzena (bahan kimia yang mudah terbakar, tidak berwarna atau berwarna kuning pucat) dan formaldehida (gas yang tidak berwarna dan mudah terbakar yang dapat menyebabkan iritasi dan kanker).

Tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah yang hangat dan terang, tetapi juga dapat bertahan hidup di tempat teduh atau saat senja. Mereka harus disiram secara teratur di musim semi dan musim panas dan lebih jarang di musim gugur dan musim dingin.

2. Palem Bambu

Tanaman ini dapat tumbuh setinggi 6,5 kaki di dalam ruangan, tidak beracun, dan memiliki daun sempit berbentuk tombak yang tumbuh dan keluar dari batang tengah.

Studi NASA menemukan bahwa tanaman ini berhasil menghilangkan formaldehida dan benzena dari udara sekitar. Palem bambu lebih menyukai cahaya tidak langsung yang terang dalam suhu yang lebih hangat. Sirami saat sebagian besar tanah kering dan biarkan air mengalir.

3. Daun Janda Bolong

Tanaman ini sempat viral dan memiliki banyak manfaat, sehingga tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya sebagai tanaman hias di rumah mereka sendiri.

Selain nama dan bentuk daunnya yang unik, tanaman ini juga mudah dirawat karena hanya perlu disiram 1-2 minggu sekali agar tanah benar-benar kering sebelum disiram kembali.

Tanaman ini juga efektif sebagai penyaring udara, sehingga dapat memberikan kualitas udara yang lebih baik di dalam rumah.

4. Pakis Boston

Tanaman hias ini merupakan salah satu spesies yang paling umum di Indonesia, terutama untuk ruang tamu dan ruang keluarga.

Pakis Boston mudah dirawat dan dapat berfungsi sebagai pembersih udara yang baik karena dapat menyaring debu dan partikel udara berbahaya lainnya seperti plastik, formaldehida, dan asap rokok.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *