Islam dan Kepemilikan Harta bagi Perempuan

Kepemilikan Harta bagi Perempuan
Ai Fatimah Nur Fuad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Perempuan di Muhammadiyah didorong dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif di ruang publik. ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan di dalam perserikatan Muhammadiyah memiliki catatan panjang dalam upaya advokasinya memberdayakan perempuan Indonesia.

Di Muhammadiyah, perempuan diberi affirmative actions agar aktif di tengah masyarakat sambil tetap menjaga keluarga dan peran domestiknya. Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah memberi perhatian mendalam terhadap pendidikan perempuan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui pendidikan yang baik, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah percaya perempuan akan memiliki kesadaran lebih baik mengenai hak-haknya sebagai perempuan, baik di ruang domestik maupun ruang publik.

Perempuan terdidik juga akan lebih memahami hak-haknya terkait kepemilikan dan pengelolaan hartanya. Pendidikan dapat memberikan jalan bagi perempuan untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan gaji yang layak sehingga memiliki kemandirian finansial dan dapat mendukung ekonomi keluarganya.

Pendidikan merupakan investasi berharga bagi perempuan yang dapat membantu mereka mengembangkan keterampilannya, membuka jaringan, dan akses pekerjaan yang luas dan pada gilirannya akan berdampak pada representasi perempuan di ranah politik dan ruang publik.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *