Kenapa Jin Takut Dengan Daun Kelor, Ini Dia Jawabannya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idDaun kelor dipercaya memiliki manfaat, nenek moyang kita bisa menggunakannya untuk mengusir jin atau makhluk halus.

Terkenal sebagai penangkal roh jahat, daun kelor ternyata memiliki manfaat lain yang tidak kalah ampuh. Banyak orang biasanya menggunakan daun kelor sebagai sayuran atau obat.

Namun siapa sangka ternyata daun kelor memiliki bau yang sangat menyengat dan tidak sedap sehingga dapat mengusir dan mengusir jin dan makhluk halus lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Khasiat tanaman kelor yang sejuk ini konon merupakan tanaman yang Allah SWT ciptakan dengan sengaja untuk menjengkelkan hati orang kafir dan menenangkan hati orang beriman.

Dalam Al-Fath ayat 29 Al-Qur’an, daun kelor digambarkan sebagai tumbuhan yang menenangkan dan menyejukkan hati. Khasiat tanaman kelor yang sejuk ini konon merupakan tanaman yang Allah SWT ciptakan dengan sengaja untuk menjengkelkan hati orang kafir dan menenangkan hati orang beriman.

“…Demikianlah sifat-sifat mereka dalam taurat dan sifat-sifat mereka dalam injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman ini menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu’min)…” (QS. Al Fath ayat 29).

Konon dalam masyarakat Jawa, katanya daun kelor memiliki manfaat sebagai pengusir jin dan roh jahat, yang telah dipercaya dan dilakoni banyak orang sejak lama. Daun kelor memiliki Aromanya menyengat bisa menangkal gangguan roh halus.

Kabarnya daun kelor dipercaya mampu melemahkan dan memusnahkan ilmu hitam yang ditujukan ke rumah seseorang. Namun banyak orang yang tidak menyukai tanaman ini lantaran bau yang menyengat.

Selain bisa diolah sayur, makanan dan memberi manfaat kesehatan, daun kelor ternyata lama dikenal sebagai ‘obat’ yang bisa mengalahkan kekuatan makhluk halus. Daun pohon yang memiliki nama latin Moringa Oleifera ini dianggap sebagai pohon sakti.

Pengasuh Ponpes khusus rehabilitasi sakit jiwa dan narkoba ‘Dzikrussyifa’ Asma’ Berojomusti’ Kiai M Muzakkin atau yang akrab disapa Gus Zakky Al-Sekanory mengakui hal itu.

“Salah satu unsur yang terkandung di daun kelor ini adalah fosfor yang insyaallah bisa menyerap energi dan membuangnya kembali. Terlebih bila dilakukan dengan cara dirukyah, bisa buat pengobatan sakit jiwa, narkoba, guna-guna, serangan gaib, santet dan lain-lain,” kata Gus Zakky seperti dikutip dari detik.com di pondoknya kampung Sekanor, Desa Sendangagung, Paciran, Lamongan beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana caranya agar daun kelor itu bisa dibuat untuk sarana mengusir gangguan gaib? Gus Zakky membagikan resepnya. “Yang pertama, mengambil 21 tangkai tanaman kelor dan memukulkan ke orang yang terkena serangan jin atau sihir, dipukul pelan-pelan yang tidak menyakitkan, kalau bahasa Jawanya itu dikebyokno,” tuturnya.

Yang kedua, lanjut Gus Zakky, mengambil 21 helai daun dan merebusnya sebentar dan diminumkan pada orang yang terkena gangguan gaib tadi. Cara ini berlaku bagi orang yang terkena serangan, bisa diberikan lewat makanan atau minuman yang akan dikonsumsi sambil membacakan beberapa surat dalam Al Qur’an tergantung tingkat keparahan gaib yang mengganggunya itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *