Kisah Sang Penghuni Surga yang Belum Pernah Melaksanakan Salat 1 Rakaat Pun

Penghuni Surga yang Belum Pernah Melaksanakan Salat
Penghuni Surga yang Belum Pernah Melaksanakan Salat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Semakin bertanya-tanya, mereka pun melanjutkan, “Apa yang membuatmu seperti ini? Apakah karena engkau merasa kasihan pada kaummu ataukah karena kecintaan pada Islam?”

Ushairim pun menjawab, “Karena suka pada Islam. Setelah menyatakan beriman kepada Allah dan rasul-Nya, aku kemudian ikut berperang bersama Rasulullah SAW hingga aku mendapatkan musibah seperti yang kalian lihat saat ini,”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak lama setelahnya, Ushairim pun mengembuskan napas terakhirnya. Keluarga besar Bani Abdul Asyhal kemudian menceritakan kejadian tersebut pada Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW bersabda, “Ia termasuk penghuni surga,” Lalu, dalam riwayat lain, Rasulullah SAW mengatakan, “Ia sedikit berbuat, akan tetapi diberi balasan,” (HR Bukhari).

Abu Hurairah RA mengatakan, “Tetapi ia sama sekali belum pernah salat sampai akhirnya mati syahid. Jika ada orang yang tidak mengenalnya, maka mereka pasti bertanya tentangnya? Dia adalah Ushairim bin Abd Al Asyhal,”

Kisah di atas diabadikan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Hisyam dan Ahmad dalam Sirah Nabawiyah. Kisah tersebut juga diketengahkan oleh Al Haitsami dalam Majma’ Az Zawa’id.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *