KUR Mandiri Kembali Dibuka. Ini Syarat Pinjaman Sampai Pencairannya.

KUR Mandiri 2023
KUR Mandiri 2023
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Memasuki tahun 2023 banyak masyarakat yang mencari informasi kapan KUR Mandiri 2023 dibuka, syarat kredit tanpa agunan dan proses pencairan terbaru.

Pasalnya, Bank Mandiri memberikan pinjaman senilai Rp 40 triliun kepada pelaku UMKM tahun lalu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Program tersebut beroperasi dengan nama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan limit pinjaman maksimal Rp 500 juta per orang.

Selain limit kredit Rp 500 juta, KUR Mandiri juga menawarkan pinjaman berbunga rendah. Tingkat bunga pinjaman adalah 0,27 persen per bulan atau enam persen per tahun, dan jangka waktu pinjaman adalah lima tahun.

Sehingga masyarakat sangat tertarik untuk mengajukan program KUR Mandiri 2023 dan sangat menantikan informasi mengenai jadwal, syarat pinjaman dan proses pembayaran terbaru Bank Mandiri.

Selain bunga rendah, KUR Mandiri 2023 juga menawarkan pinjaman tanpa agunan untuk pinjaman hingga Rp100 juta.

Jika diatass nominal tersebut wajib menyertakan agunan berupa SHM atau BPKB.

Adapun syarat umum pengajuan KUR Mandiri 2023 dengan batas pinjaman hingga Rp500 juta adalah sebagai berikut:

1. Usia calon debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah

2. Usia calon debitur penempatan TKI dimungkinkan berusia minimal 18 tahun, namun harus menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.

3. Pelaku Usaha yang dapat menerima fasilitas KUR yaitu memiliki usaha produktif yang layak dengan kriteria sebagai berikut:

  • Calon Debitur dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit/Leasing Kendaran Bermotor, Kartu Kredit, Kredit dengan Jaminan Surat Keputusan Pensiun, dan Resi Gudang dengan kolektibilitas Lancar,
  • Calon Debitur masih memiliki baki debet kredit/pembiayaan produktif dan kredit/pembiayaan program di luar KUR, diperlukan surat keterangan lunas/roya dengan lampiran cetakan rekening dari pemberi kredit/pembiayaan sebelumnya.

Sedangkan syarat dokumen yang harus dipersiapkan untuk melakukan pengajuan pinjaman KUR Mandiri 2023 hingga Rp 500 juta adalah sebagai berikut:

  • Fotocopy KTP dan KK
  • Fotocopy suami/istri dan buku nikah/cerai, (jika sudah menikah)
  • Passfoto 4×6 suami dan istri
  • Surat keterangan usaha
  • Jaminan seperti SHM dan BPKB jika pinjaman di atas Rp 100 juta
  • NPWP jika pinjaman di ats Rp 50 juta

Adapun cara pengajuan KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan dapat dilakukan dengan mengunjungi langsung kantor Bank Mandiri terdekat, proses ini tidak bisa dilakukan secara online.

Calon debitur dapat langsung bertemu dengan customer service dan menyerahkan berkas pinjaman.

Kemudian pihak bank akan melakukan verifikasi dan selanjutnya akan cek lokasi dan wawancara seputar usaha yang sedang dijalankan.

Jika pengajuan disetujui maka debitur bisa melakukan proses pencairan dalam waktu selama 3-14 hari sejak dinyatakan lolos.

Proses pencairan tersebut dilakukan dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat tidak bisa secara online karena nasabah perlu tanda tangan di beberapa dokumen dari pihak Bank Mandiri.

Terkait jadwal dibukanya kembali program KUR Mandiri 2023 dapat diperoleh dengan cara mengunjungi langsung kantor Bank Mandiri terdekat atau dengan menghubungi call center 14000.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *