Apakah hidup Anda lelah dan Tak punya uang? Gus Baha: Datanglah ke tempat ini!

Apakah hidup Anda lelah dan Tak punya uang?
gus baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kebosanan sering kita alami karena merasa hidup memang begitu-begitu saja, dan kita selalu merasa keberuntungan tidak pernah menghampiri kita. Apalagi ketika kita melihat kesuksesan orang lain, terkadang kita merasa sangat jauh dari mereka.

Bahkan setiap hari rasanya bekerja tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal waktu, tapi hasilnya tetap ada – itu saja. Tidak bertambah tetapi cenderung menurun. Hal-hal seperti itu membuat perasaan semakin tidak aman. Seperti liku-liku kehidupan yang tak pernah lekang oleh waktu. Ujian, cobaan, atau peringatan sepertinya menimpanya lagi dan lagi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Itulah hidup. Tentu saja, hidup selalu penuh lika-liku. Terkadang hidup terasa sangat melelahkan, apalagi saat tidak ada uang.

Terkadang hidup juga menjadi sulit, seperti tidak menyenangkan. Namun ketika hidup terasa sangat lelah dan seperti tidak ada kenikmatan didalamnya.

KH Ahmad Bahaudin Nursalim, atau yang lebih kita kenal dengan nama Gus baha menganjurkan untuk datang ke suatu tempat yang dianggap mampu menghilangkan kepenatan.

Menyadur dari sebuah video short unggahan kanal youtube berkah nyantri, Gus Baha menymapaikan tentang suatu tempat yang harus didatangi ketika hidup merasa penat dan tidak punya uang.

“Ketika kamu tidak punya uang, sepenat – penatnya hidup merasa tidak punya kenikmatan, datang saja ke kuburan,” ucap Gus Baha.

“Dan yakinlah semua yang sudah mati keinginanya hanya satu, ingin Kembali ke dunia dan memperbaiki amalnya,” tambahnya.

Itu artinya, dunia adalah segalanya bagi orang yang sudah meninggal, dan orang sudah meninggal cita – citanya hanya satu yaitu hidup Kembali ke dunia. Untuk memperbaiki semua kesalahan yang pernah dilakukan selama hidupnya.

“Terus kamu ingat, Ya Allah Allhamdulillah, sekarang saya masih hidup, artinya saya punya kesempatan yang diinginkan semua orang yang sudah mati diseluruh dunia,” ucap Gus Baha menjelaskan.

Apapun lika – liku kehidupan yang sedang dialami, baik punya uang atau pun tidak punya uang, hidup tetap harus disyukuri. Karena orang yang sudah meninggal hanya punya satu keinginnan, sedangkan kita?

Semoga dengan mengikuti saran dari Gus Baha akan membuat kita lebih mensyukuri hidup, karena orang yang sudah meninggal dunia tidak memiliki kesempatan, seperti yang kita miliki saat ini.****

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *