dr. Zaidul Akbar: Ini Cara Sederhana Konsumsi Makanan Sehat Ala Nabi SAW, Pilihlah Makanan Alami

Cara Sederhana Konsumsi Makanan Sehat Ala Nabi SAW
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dokter, Ustadz, Konsultan dan Praktisi Pengobatan Sunah Indonesia, dr. Zaidul Akbar, memaparkan konsumsi makanan sehat Nabi SAW.

Pelopor kesehatan Rasulullah SAW, dr. Zaidul Akbar jelaskan konsumsi makanan yang tepat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kesalahan sering dilakukan saat mengonsumsi makanan, jelas dr. Zaidul Akbar bahwa hal ini tidak membahayakan tubuh, namun tidak membuat penyerapan nutrisi menjadi kurang optimal.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar menekankan pentingnya pengaturan dan pemilihan makanan yang alami dan seimbang, karena dapat mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan, makanan yang tidak sehat dapat menjadi sumber penyakit, sedangkan makanan yang sehat melindungi tubuh dari penyakit.

Cara atau kebiasaan seseorang yang salah dalam mengkonsumsi makanan, bisa berakibat mengurangi khasiat atau manfaat yang terkandung di dalamnya.

dr Zaidul Akbar menerangkan secara umum yang kerap menjadi masalah dalam konsumsi makanan dari sebagian orang, adalah menghilangkan unsur dari suatu makanan tersebut.

“Contohnya ikan, menurut seorang dokter di Jepang, ikan sebaiknya atau sangat baik dikonsumsi atau dimakan seluruh bagian ikannya, termasuk sisik ikan, jangan dibuang, sebab ada kolagennya,” terang  dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Selain itu, bagian kepala meliputi mata juga mengandung kolagen yang tinggi, ini yang disebut konsep all food yang digaungkan saat ini.

Maka hal-hal seperti ini yang sering dilupakan bahwa sebenarnya Allah SWT menciptakan sesuatu dalam keadaan seimbang dan sempurna, jadi makanlah seluruh bagiannya dari suatu makanan.

Menurut pengalaman  dr Zaidul Akbar, dalam konsumsi rempah dan rimpang termasuk jahe dan kunyit tidak membuang atau mengupas kulitnya, karena kulit dari jahe dan kunyit memiliki banyak manfaat.

“Tinggal nanti disaring saja, cuci bersih, kontaminannya dibuang, lalu diparut dan disaring, seperti itu, beberapa konsep kesehatan sekarang orangtua kita zaman dulu sudah melakukannya,” ucap  dr Zaidul Akbar.

Dikatakan dr Zaidul Akbar, misalnya kampanye non gluten atau terigu, yang mana bisa menyebabkan Likigan atau kebocoran usus.

Kebocoran usus sendiri adalah bagian dari usus masuk ke dalam darah menurut para ilmuwan, ini sudah dilakukan orangtua masa dulu, yang mana tidak fisiknya pun tangguh,  tidak mengkonsumsi terigu namun singkong.

Selain itu mengkonsumsi makanan lainnya, misalnya ubi, jagung yang mana non gluten atau bukan tepung.

“Kebanyakan masalah atau penyakit kewanitaan meliputi kista, tumor, dan lainnya disebabkan konsumsi tepung secara terus-menerus,” jelas  dr Zaidul Akbar.

Namun ada jenis tepung yang dibolehkan bahkan dianjurkan dalam Islam, disebutkan Nabi Muhammad SAW tepung itu adalah tepung talbinah.

Rasulullah bersabda, “Talbinah (bubur gandum lembut) bisa menghimpun hati (menenangkan hati) yang sakit dan menghilangkan sebagian kesedihan” (HR. Bukhari no. 5417).

“Ceritanya kenapa demikian, ternyata karena serat, yang sekarang dikenal dunia modern, serat-serat itu dapat ditemukan pada kurma, tepung non gluten, selain itu sebagian besar makanan penghuni surga adalah buah-buahan,” ujar  dr Zaidul Akbar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *