Anggota Brimob Bentak dan Tunjuk-Tunjuk Babinsa TNI AD, Adu Mulut soal Koordinasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Brimob dari Polres Buru Maluku, tengah membentak prajurit Babinsa TNI AD Rekaman itupun menjadi viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Berdasarkan rekaman video, keduanya berdebat menyinggung soal koordinasi. Anggota TNI tersebut nampak hanya seorang diri. Sementara anggota Polri lebih dari satu orang dan terlihat ada di sekeliling Babinsa tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ada yang berseragam Brimob, ada pula yang berpakaian preman dengan senjata laras panjang. Simak informasi selengkapnya.

Dalam video yang beredar, terlihat prajurit Babinsa yang diketahui bernama Serka Marjan itu tengah terlibat adu mulut dengan seorang anggota Brimob.

Bahkan, terlihat jika prajurit dari Koramil 1506-04 Waeyapo itu sempat dibentak dan ditunjuk-tunjuk oleh anggota dari Korps Bhayangkara itu.

Peristiwa itu terjadi saat anggota Brimob tersebut ikut mengawasi kegiatan sweeping tromol oleh anggota Polres Buru dibawah pimpinan AKP Uspril Walter Funwebun pada Kamis, (2/2/2023) lalu.

Melansir dari laman Instagram @infokomando.official, disebutkan jika cekcok disebabkan lantaran anggota Polres Buru disebut merasa keberatan ketika prajurit Babinsa itu mengamil dokumentasi menggunakan ponselnya saat razia tromol berlangsung.

Tromol sendiri merupakan alat untuk memisahkan batu emas dan logam. Dalam cekcok tersebut, terdengar Serka Marjan sempat meminta agar anggota Polres Buru melakukan koordinasi dengan aparat desa tapi mendapat penolakan.

Setelah menyita tromol dari masyarakat, sekitar pukul 16.15 WIT anggota Polres Buru pun akhirnya membubarkan diri.

Disebutkan dalam keterangan unggahan, jika kejadian itu disebabkan adanya miss-koordinasi antara Babinsa yang bertugas di daerah tersebut dengan anggota Polres Buru.

Sehingga, hal ini memicu kesalahpahaman di lapangan mengingat Babinsa juga memiliki tanggung jawab untuk mengawasi segala aktifitas yang ada di desa binaannya.

Usai dibagikan, video itupun langsung viral beredar dan ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial. Berikut videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *