10 Profesi Pekerjaan yang Kerjanya Enak, Jarang Stress & Bergaji Fantastis

10 Profesi Pekerjaan yang Kerjanya Enak
10 Profesi Pekerjaan yang Kerjanya Enak. Foto: ilustrasi/freepik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap pekerjaan tentu memiliki resiko dan ketegangan tersendiri. Semakin tinggi gaji yang ditawarkan, semakin tinggi tingkat stres pekerjaan.

Namun, ternyata beberapa pekerjaan cenderung tidak terlalu membuat stres dibandingkan yang lain. Ini karena jenis pekerjaan ini tidak berhubungan langsung dengan klien dan tidak harus berurusan dengan tenggat waktu yang ketat atau budaya persaingan yang ketat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski stresnya rendah, jenis pekerjaan ini menawarkan gaji yang cukup menggiurkan. Apa sajakah itu? berikut pekerjaan bergaji lebih dari $100.000 atau Rp1,5 miliar setahun, menurut CNBC Make It, dan memiliki toleransi stres yang relatif rendah:

  1. Ekonom lingkungan

Para ekonom di bidang ini melakukan penelitian tentang topik-topik seperti penggunaan bahan bakar alternatif, menulis artikel akademis tentang prakiraan ekonomi dan menilai biaya dan manfaat dari kebijakan dan peraturan yang mempengaruhi lingkungan. Sebagian besar posisi ini membutuhkan gelar master, Ph.D atau gelar hukum yang relevan, serta pengalaman kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 105.630

  1. Ahli matematika

Profesi ini bertugas melakukan penelitian matematika dasar atau dalam penerapan teknik matematika untuk sains, manajemen, dan bidang lainnya. Posisi ini sering membutuhkan gelar master yang relevan, Ph.D, atau M.D. dan pengalaman kerja yang relevan.

Gaji tahunan rata-rata: $108.100

  1. Redevelopment specialist dan site manager

Spesialis ini merencanakan dan mengawasi pembersihan dan pembangunan kembali lahan yang terkontaminasi. Mereka mengidentifikasi sumber kontaminasi dan mengoordinasikan pembersihan di tempat yang memastikan kepatuhan terhadap hukum dan standar lingkungan. Banyak dari pekerjaan ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 124,650

  1. Spesialis sumber air

Spesialis di bidang ini merancang dan membantu mengimplementasikan program yang berkaitan dengan pasokan, kualitas, dan pengaturan air. Sebagian besar dari posisi ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman di lapangan untuk dipertimbangkan.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 137,900

  1. Fisikawan

Fisikawan melakukan penelitian tentang fenomena fisik, menganalisis penelitian mereka dan mengevaluasi data, dan mengembangkan teori berdasarkan temuan mereka. Sebagian besar posisi ini membutuhkan gelar sarjana seperti master, Ph.D atau gelar hukum dan pengalaman yang luas di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 152.430

  1. Ilmuwan material

Materials scientist atau ilmuwan material mempelajari, meneliti dan melakukan eksperimen terhadap material seperti logam, karet, keramik, dan kaca. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar sekolah pascasarjana seperti gelar mater atau Ph.D dan pengalaman yang panjang di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 100.090

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *