NasDem Ungkap Partai Ummat Tertarik Gabung Koalisi Perubahan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan ada sejumlah partai politik lain yang tertarik bergabung ke Koalisi Perubahan. Selain NasDem, rencananya koalisi ini juga digawangi oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia menjelaskan, salah satu partai yang sudah menyatakan niatnya bergabung adalah Partai Ummat. Menurut dia, sejak ketiga parpol Koalisi Perubahan menyatakan dukungannya ke Anies Baswedan, parpol lain mulai menunjukkan ketertarikannya bergabung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang sudah pasti menyatakan niatnya bergabung Partai Ummat,” kata Ali saat dihubungi, Senin (6/2/2023).

Menurut Ali, komitmen PKS dan Demokrat mendukung Anies sudah menunjukkan bahwa Anies punya paket untuk maju di Pilpres 2024. Pasalnya, ketiga partai itu sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

Kendati demikian, Ali menyebut Koalisi Perubahan tidak menutup pintu bagi partai lain yang hendak bergabung. Pun dengan status partai itu, baik parlemen maupun nonparlemen.

Selain Partai Ummat, Ali menyebut ada parpol lain yang tertarik bergabung ke Koalisi Perubahan. Kendati demikian, dia enggan menjelaskan partai mana yang dimaksud. “Pasti adalah (partai lain yang hendak bergabung). Paling tidak kalau partainya tidak ikut, orangnya banyak yang ikut,” kata dia.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *