Hikmah Siang: Beda Cara Meraih Bahagia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dalam hidup setiap orang pasti ingin bahagia, dan tak satupun manusia yang ingin merasakan hidup susah,

Hanya saja setiap kondisi dan cara orang berbeda-berbeda untuk meraih kebahagiaan itu,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dan sinilah yang pada akhirnya akan membedakan antara orang yang beriman dengan orang yang tak beriman.

Ada orang yang merasa bahagia dengan tidak menutup auratnya, sebagaimana ada orang yang bahagia dengan menutup auratnya dengan jilbab.

Ada orang yang merasa bahagia dengan mendengarkan musik atau menyanyi, sebagaimana ada orang yang bahagia dengan membaca dan menghafal al qur’an

Ada orang yang merasa bahagia dengan menjalani pacaran, sebagaimana ada orang yang bahagia memilih tetap sendiri hingga akad nikah tiba.

Ada orang yang merasa bahagia dengan menyekutukan Allah, sebagaimana ada orang yangg bahagia mentauhidkan Allah pada lahir dan batinnya.

Ada orang yangg bahagia dengan cara korupsi milyaran, sebagaimana ada orang yang bahagia bekerja yang halal meski hasilnya tak banyak.

Ada orang yang bahagia bisa menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan ke Mall, sebagaimana ada orang yang bahagia ia bisa hadir di dalam majelis ilmu.

Ada orang yang bahagia hidup mewah dengan cara riba, sebagaimana ada orang yang bahagia dengan hidup sederhana meninggalkan riba.

Itulah berbagai cara orang untuk meraih dan merasakan bahagia, satu tujuan hanya ingin bahagia, namun berbeda cara yang di tempuhnya.

Ada yang hitam dan ada yg putih, ada yang baik dan ada yang buruk, ada yang taat dan ada yang maksiat,

Semua tergantung bagaimana kondisi keimanan masing-masing individu.

Namun yang pasti cara apapun yang kita tempuh dalam mencapai kebahagiaan, akan ada konsekuensi dan balasannya yaitu surga apa neraka.

Karena itu mari kita tempuh cara yang benar untuk meraih kebahagiaan, agar kebahagiaan itu terus berlanjut hingga kelak di dalam surga bukan di dalam neraka.

Habibie Quotes,

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *