Gejala Kolesterol Tinggi di Malam Hari, Waspada Jika Anda Mengalami Gejala Tersebut

Gejala Kolesterol Tinggi di Malam Hari
Gejala Kolesterol Tinggi di Malam Hari
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Kolesterol tinggi merupakan silent killer yang dapat menyebabkan komplikasi serius seperti stroke atau penyakit jantung. Kolesterol tinggi biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang buruk.

Kolesterol sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL) dan kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL). LDL bekerja dengan menumpuk kolesterol di pembuluh darah, sehingga dapat menyebabkan komplikasi serius. Inilah mengapa kolesterol jenis ini sering disebut kolesterol “jahat”. HDL bertugas membersihkan LDL dan mengangkutnya ke hati (liver).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kolesterol tinggi juga sering tidak menimbulkan gejala. Namun, penumpukan plak di beberapa bagian tubuh yang disebabkan oleh kolesterol dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

“Ini tidak memberikan tanda-tanda peringatan dan orang sering mengetahui bahwa mereka memiliki kolesterol tinggi dengan salah satu dari dua cara, dengan melakukan tes darah atau mengalami kejadian darurat, seperti serangan jantung,” kata dokter Don Grant, dari sebuah Farmasi Independen dikutip dari Express, Rabu (8/2/2023).

Gejala Kolesterol di Malam Hari

Meskipun kerap tak memicu gejala yang signifikan, beberapa penelitian yang dilakukan di masa lalu telah menyoroti hubungan antara gangguan tidur dan kolesterol. pada satu studi tahun 2014, para peneliti menemukan korelasi antara sulit tidur atau tetap tertidur dan kolesterol tinggi.

Namun, tidak ada efek kausal yang ditetapkan selama penelitian, jadi tidak dapat dikatakan secara langsung bahwa gangguan tidur adalah gejala kolesterol di malam hari.

“Saat ini, kami tidak dapat mengatakan bahwa sulit tidur atau tetap tertidur adalah gejala dari kadar kolesterol tinggi,” tambahnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *