Anies Disebut Condong ke Khofifah daripada Bacapres Lain, Sudirman Said: Semua Opsi Sedang Dipertimbangkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menanggapi hal ini, Sudirman Said selaku Ketua Tim Kecil Koalisi Perubahan mengatakan bahwa semua pilihan sedang dipertimbangkan. Dia menampik pertanyaan Karni Ilyah soal kabar Anies lebih condong kepada Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pasalnya selain Gubernur Jawa Timur tersebut, nama-nama lain dari PKS dan Demokrat juga sempat diperbincangkan.

“Jadi semua opsi dibuka. Bahkan kepada partai-partai ditanya. Dari PKS ingin menyodorkan siapa, dari Demokrat siapa, dari NasDem juga begitu. Tapi NasDem sejak awal mengatakan kita enggak punya calon wakil presiden,” ujar Sudirman dikutip dari YouTube Ilyas Club, Jumat (10/2/2023).

“Nah itu perbincangan sangat cair. Karena itu insya Allah kita tidak punya kekhawatiran bahwa pada waktunya akan dipilih calon yang paling pas yang kemudian diterima oleh tiga partai politik yang akan mendukung ini,” jelasnya.

Sudirman Said menyampaikan, ketiga partai dari Koalisi Perubahan sepakat menyerahkan pilihan calon wakil presiden kepada Anies Baswedan.

“Jadi sampai pada titik di mana tadi dikatakan akhirnya semua partai mengatakan, ya sudah kita sepakati calon presidennya. Nanti pada waktunya dipilih siapa calon wakil presidennya dan memberi kesempatan, kewenangan kepada Pak Anies untuk mencari yang terbaik dengan kriteria yang disepakati,” kata Sudirman Said.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *