Hikmah Siang: Akidah yang Benar dan Syariat yang dijaga, Akan Mendatangkan Kekuatan dalam Hidup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Seorang mahasiswi di Singapura bunuh diri dengan cara meloncat dari apartemen lantai 14, seketika dia meninggal di aspal. Ketika ditelusuri, ditemukan alasan dia bunuh diri di buku harian yang dia tulis, ternyata alasan dia bunuh diri karena jerawat yang tak kunjung sembuh.

Kenapa hal sesepele itu bisa menyebabkan dia melakukan hal fatal hingga kehilangan nyawa, karena tuhannya bukan Allah, tapi tuhannya adalah penilaian makhluq. Sehingga hinaan yang datang karena jerawatnya tadi membuat dia nekat mengakhiri hidupnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika akhlaq tidak didapat dari akidah yang benar dan syariah yang dijaga, maka ketika sedikit mendapat masalah sedikit stres ingin mati. Itulah bedanya adab dan akhlaq, adab didapat dari belajar, akhlaq didapat dari ibadah. Itulah bedanya, ketika akhlak didapat dari akidah yang benar dan syariat yang dijaga, selain adabnya bagus dia juga akan kuat ketika mendapat permasalahan hidup. Mau diuji apapun tidak gampang putus asa.

Lihatlah para nabi dan orang-orang soleh terdahulu, hidup baik, pahala banyak, dosa terampuni. Tapi kenapa ujiannya begitu banyak dan berat. Walau begitu tidak pernah mengeluh, putus asa, atau mempertanyakan pada Allah, mereka tetap berbuat baik. Karena tujuannya hanya pada Allah, didasari oleh akidah yang benar dan syariat yang dijaga, akhlaqnya tetap sempurna.

Sumber YT Dennisl Lim

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *