Semarang Bershalawat 1 Abad NU, Gus Ali Gondrong Kenalkan Lagu ‘’Santri NU Andalan Negeri’’

Semarang Bershalawat 1 Abad NU
SEMARANG BERSHALAWAT: Pendiri Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin memimpin Semarang Bershalawat dalam rangka 1 Abad Nahdlatul Ulama di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.idPresiden Mafia Shalawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau sering dipanggil Gus Ali Gondrong dalam malam Semarang Bershalawat di Lapangan Pancasila, Simpanglima mengenalkan kepada publik lagu ‘’Santri NU Andalan Negeri’’. Lyrik lagu tersebut berhasil membakar semangat anak-anak muda Nahdliyyin yang datang dari berbagai daerah di Jateng, Ahad malam (12/2).

Lyrik lagu itu selengkapnya sebagai berikut;

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pesantren tempat latihan jiwa

Di sini para tokoh dilahirkan

Dengan jiwa yang sabar tegas dan berani

Santri NU andalan negeri

Nahwu, shorof, fikih, Qur’an dan Hadits

Itulah sahabat kita

Semangat membara tak kenal menyerah harus hafal luar kepala

Dimana kita berada, ulama panutan kita

Dimana santri berada, NKRI selalu di dada

Lebih baik susah , belajar di pesantren

Daripada gagal hidup di masyarakat

Mari rajin belajar bersama

Kalau tidak menyesal selamanya

Dibawah bimbingan para Kiai

Para santri tak pernah ingkar janji

Untukmu bangsa dan negri ini

NKRI harga mati

NKRI harga mati

NKRI harga mati

Gus Ali mengaku, kehadirannya di Lapangan Simpanglima merupakan kali pertama.’’Terus terang saya nervous baru kali pertama tampil di Simpanglima,’’ kata Gus Ali. Terhadap terbaru itu, menurutnya sebagai lagu ideologisasi pertama bangga dengan pesantren, cinta dan bangga NU. Membangun sikap jujur, setia, sabar, berani dan tegas. Cinta NKRI, taat kepada kiai dan semangat belajar serta siap rekasa (menderita) di pesantren dan komitmen menghafal Al-Qur’an hadits fiqh nahwu dan shorof. Selalu ingin bermanfaat dimanapun berada akan menjaga NKRI dan kiai.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Semarang KH Khoirul Amin menjelaskan, Semarang Bershalawat diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dalam rangka Satu Abad NU.

Ketua PCNU KH Anasom dalam pidatonya mengajak Nahdliyyin dalam abad kedua untuk lebih bersemangat dalam berhidmat kepada umat, bangsa dan negara. ‘’NU harus semakin digdaya dari jam’iyyahnya (organisasi), program-programnya dan kemanfaatnya kepada umat,’’ katanya.

Sementara Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin menyampaikan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang selama ini membersamai pemerintah membangun Kota Semarang sehingga semakin damai, sejahtera dan hebat.

Ngaji Kebangsaan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *