Rencanakan Safari Politik Bersama Anies, Demokrat: Bagian dari Strategi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Demokrat berencana melakukan safari politik bersama Anies Baswedan. Hal ini merupakan bagian dari strategi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Bicara momentum pembentukan Sekretariat Perubahan, penandatanganan kesepakatan tiga parpol, dan deklarasi maupun rencana safari dengan Anies Baswedan, ini masalah pengaturan ritme dan tempo saja. Bagian dari strategi. Ada kalkulasi mendetail, pembahasan berbagai skenario,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Selasa (21/2).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pembahasan skenario ini disebutnya dilakukan, karena memang politik tidak dilakukan dalam ruang hampa namun adanya aksi-reaksi. Akan tetapi, pihaknya tidak mau kreatif dan memilih proaktif.

“Kami berupaya bersiap diri menghadapi semua skenario, berbagai kemungkinan. Sehingga, ketika satu pilihan langkah sudah kami ambil, apapun respons publik, respons koalisi lain, respons pendukung status quo, sebisa mungkin sebagian besar sudah masuk dalam kalkulasi yang kami prediksi sebelumnya,” sebutnya.

Menurutnya, ada harapan besar masyarakat akan perubahan. Sehingga, keinginan masyarakat inilah yang kemudian diyakini dan diperjuangkan pihaknya.

“Ketika merasa ini sudah saatnya untuk menyampaikan rencana dan kemajuan tertentu yang dicapai oleh koalisi perubahan, kami akan sampaikan ke publik. Jika dirasa belum saatnya, rencana yang sudah kami sepakati dan kemajuan yang sudah kami capai, belum akan kami sampaikan ke publik,” ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar, karena minggu-minggu ini akan adanya beberapa agenda safari politik pihaknya.

“Tunggu saja minggu-minggu ini. Akan ada beberapa agenda yang kemungkinan bisa diikuti oleh publik,” ucapnya.

“Tiap minggu, Koalisi Perubahan memang semakin bergerak maju. Memang harus progesif dan kolaboratif jika ingin menang dan memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” pungkasnya.

 

NasDem Respons Ketua Bawaslu

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal NasDem, Hermawi Taslim merespons pernyataan Ketua Baswaslu RI Rahmat Bagja terkait sosok calon presiden (capres) yang melakukan safari politik sebelum waktunya.

Hermawi mengatakan, bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan melakukan perjalanan ke berbagai daerah untuk mendengarkan suara hati rakyat.

“Perjalanan kami bersama Pak Anies, hanyalah memperkenalkan beliau, mengajak beliau untuk mendengar suara hati rakyat di berbagai wilayah,” kata Hermawi, saat dikonfirmasi, Senin (20/2).

Dia pun menegaskan, Partai NasDem dan Anies selalu menaati aturan yang berlaku. Tak hanya itu, Hermawi menyebut, pihaknya tidak bisa membendung antusiasme masyarakat saat Anies melakukan perjalanan ke berbagai daerah.

“Dari waktu ke waktu kami selalu evaluasi kok agar kegiatan kami tetap dalam koridor ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

“Kami kan tidak bisa melarang orang, ada relawan-relawan juga mereka kan mengorganisir diri sendiri,” imbuh Hermawi.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menyinggung soal safari politik calon presiden (capres) ke sejumlah wilayah di Indonesia jelang pemilihan umum (Pemilu).

“Kemudian safari politik, kemudian ada mohon maaf nih, keliling terus, lama-lama kan ono opo iki (ada apa ini)? Capres itu doang yang keliling terus,” kata Bagja dalam acara diskusi publik KedaiKOPI bertajuk OTW 2024 setahun jelang pemilu, mata rakyat tertuju ke KPU dan Bawaslu di Hotel Erian, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (19/2).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *