Haedar Nashir Sebut Megawati Bagian dari Keluarga Besar Muhammadiyah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merupakan bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

Pernyataan ini dikatakan Haedar ketika berpidato di acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah, Balikpapan yang disiarkan di kanal YouTube tvMu Channel, Rabu (22/2). Megawati hadir dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Haedar juga bercerita Bung Karno berstatus sebagai murid spiritual KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Ia mengatakan Ahmad Dahlan sempat bertemu Bung Karno di rumah pejuang bangsa, HOS Tjokroaminoto di Surabaya.

“Kiai Dahlan yang mengajarkan agama, sampai dia mengatakan ‘saya masuk Muhammadiyah karena sesuai alam pikiran punya saya yaitu Islam progresif, Islam berkemajuan’,” ujarnya, dilansir CNNIndonesia.

Dalam acara ini, Megawati secara khusus disapa oleh Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto menggunakan salam metal.

Cak Nanto lantas mengucapkan terima kasih atas hadirnya Megawati di acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah. Ia berkelakar baru pertama kali bertemu Megawati meski ‘kadernya’.

Cak Nanto merupakan kader PDIP yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Jawa Tengah.

“Terima kasih ibu ku. Karena saya tak menyangka dan suatu kehormatan besar dan ini pertama kali saya ketemu ibu walaupun saya kader ibu gitu,” kata Sunanto yang disambut tawa hadirin lagi.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *