Syahganda: Anies Jalan Evolusioner Menuju Indonesia Bangkit

Anies Jalan Evolusioner Menuju Indonesia Bangkit
Syahganda Nainggolan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idANIES Baswedan adalah tokoh yang menghidupkan Indonesia untuk bangkit. Jalan itu terjadi secara evolusioner yang dipercepat. Karena itu, menurut Syahganda, Muhammadiyah memang harus mendukung Anes Baswedan, tidak boleh netral.

“Indonesia akan tenggelam jika tanpa Anies nantinya,” ucap Pengamat Sosial Politik Syahganda Nainggolan dalam Dialog Politik “Pasang Surut Relasi Muhammadiyah dengan Kekuasaan”, yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Sabtu (25/2/23)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain Syahganda, Dialog politik juga menghadirkan Mantan Anggota KPU Prof. Dr. Chusnul Mar’iyah.

Syahganda mengingatkan bahwa cita-cita Muhammadiyah sejak zaman revolusi kemerdekaan, yakni membangun masyarakat “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Gadhur” atau negeri yang makmur dunia dan akhirat.

Cita cita tersebut, menurut Syahganda makin jauh di era Jokowi. Namun, di tangan Anies Baswedan nantinya, jika terpilih menjadi presiden, cita-cita tersebut akan dapat direalisasikan. Sebab, Anies adalah anak ideologis Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Syahganda juga sependapat dengan pesan pimpinan wilayah Muhammadiyah Jakarta, pada pengantar acara, yang mengimbau pejabat Muhammadiyah di pemerintahan Jokowi untuk segera mengundurkan diri. “Dengan langkah itu akan mendorong solidnya warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru Indonesia memilih langkah perubahan,” ujarnya.

Syahganda menyarankan agar seluruh warga Muhammadiyah memilih Partai Umat, jika Partai PAN, yang dilahirkan Muhammadiyah, tidak memilih Anies sebagai capres. “Jika PAN tidak memilih Anies, itu merupakan pengkhianatan terhadap idealisme dan cita-cita Muhammadiyah,” terang Syahganda.

Acara Dialog Politik selain dihadiri berbagai kalangan secara offline, juga dihadiri oleh berbagai tokoh-tokoh secara online.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *