Menkopolhukam Memastikan Lagi, Tidak Ada Penundaan Pemilu

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan tidak ada penundaan pemilihan umum (pemilu) 2024. Sesuai amanat konstitusi, ujarnya, pemilu digelar lima tahun sekali.

“Saya ingin memastikan bahwa pemerintah telah mempersiapkan pemilu 2024 bersungguh-sungguh. Pemilu akan dilakukan sesuai kalender konstitusi 5 tahun sekali,” terang Mahfud dalam diskusi bertajuk Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju, yang disiarkan dalam kanal YouTube Kemenkopolhukam, Selasa (28/2).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menkopolhukam juga menegaskan tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden ataupun penundaan. Ia menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab pemilu 2024 digelar sesuai jadwal.

Tidak ada penundaan sampai sekarang pemerintah begitu dengan semua instrumen yang disiapkan. Saya salah seorang yang bertanggung jawab agar pemilu terlaksana dengan baik,” terang Mahfud.

Salah satu janji dari Presiden Joko Widodo, sambungnya, memperbaiki Indonesia melalui revolusi mental. Bangsa Indonesia, menurutnya sempat mengalami kerusakan di bidang demokrasi selama bertahun-tahun antara lain pemenang pemilu yang sudah diprediksi pada era Orde Baru.

” Dulu ketika Pak Jokowi akan menjadi presiden yang ditawarkan untuk memperbaiki Indonesia adalah revolusi mental karena mental kita sebagai bangsa rusak,” tukasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *