IPHI Babel Selenggarakan Manasik Haji Rutin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan manasik haji bagi 85 orang Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Bangka Barat mengambil tempat di Lantai satu Masdjid Agung Baiturridho Komplek Pemda Bangka Barat, Jum’at 3 Maret 2023

Manasik haji yang akan dilaksanakan setiap hari jum’at tersebut mendatangkan Muthowif (pemandu) dari PW IPHI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Dr.H.Abdul Ghofar Mahfus, M.Hum dan H.Zainudin Alwi,S.Ag.MM.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tujuan diselenggarakannya manasik ini adalah untuk membantu calon haji memahami tatacara dan alur ibadah haji sebelum melaksanakan haji yg sebenarnya, ujar Ketua PD IPHI Bangka Barat H.Arsul Sani. Manasik haji ini adalah sebuah praktek pelajaran ibadah haji sesuai dengan rukun rukunnya.

Dalam manasik haji Calhaj akan dibekali tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji yang akan ditunaikan mulai dari rukun, persyaratan, wajib dan sunnah haji maupun hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan haji, tegas Ust.H.Zaunudin Alwi saat menyampaikan materi dihadapan 85 Calhaj asal Kec Mentok dan Kec Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *