Keren! Beri Kuliah Umum di ANU Australia, Anies Baswedan Disambut Penerima Nobel dan Menlu

Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. kembali memberikan kuliah umum di ST Lee Annual Lecture, Crawford School of Public Policy di Australian National University (ANU), Canberra (ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. kembali memberikan kuliah umum di ST Lee Annual Lecture, Crawford School of Public Policy di Australian National University (ANU), Canberra pada Senin (6/3/2023).

Salah satu Tim Anies Baswedan yang mendampingi selama kegiatan di Australia, Dedi Wijaya mengatakan tema kuliah umum yang disampaikan mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengenai ‘How Democracy Deliver’ kepada mahasiswa/mahasiswi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga membahas bagaimana memastikan bahwa proses teknokrasi di pemerintahan dibuat sinkron dengan proses demokrasi.

“Pak Anies cerita tentang pengalaman di Jakarta, bagaimana memastikan eksekusi program berjalan,” ucap Dedi kepada KBA News, Selasa, 7 Maret 2023.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menceritakan tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di pemerintah saat menjabat sebagai Gubernur DKI.

TGUPP, kata Dedi, merupakan tim yang dibentuk dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik dengan fokus pada program prioritas Gubernur.

“Pak Anies cerita tentang adanya TGUPP yang memastikan delivery program dengan kualitas baik,” katanya.

Kemudian di ANU kemarin, kata Dedi, salah satunya Anies Baswedan diterima oleh Wakil Rektor ANU, penerima hadiah nobel fisika.

“Pak Anies disambut langsung oleh seorang penting, penerima Nobel,” tuturnya.

Sebelum mengisi public lecture di Austrian National University (ANU), lanjut Dedi, anggota Dewan Pembina Studi Asia Universitas Oxford Inggris ini melakukan pertemuan dengan dua lembaga think thank di sana: Australian Strategic Policy Institute dan Australian Institute of International Affairs.

Sampai saat ini, kata Dedi, Anies Baswedan masih menghadiri undangan sebagai pembicara di Australia. Dia mengatakan saat ini Anies Baswedan baru saja bertemu dengan Menteri Luar Negeri Penny Wong. Setelah itu Anies Baswedan berkunjung ke Melbourne.

“Hari ini, tadi pagi bertemu Menteri Luar Negeri Penny Wong, lalu terbang ke Melbourne. Malam ini ada acara dengan Asia Society dan Australian Indonesia Business Council,” ungkapnya.

Sementara, Anies Baswedan mengaku senang atas disambut oleh Rektor ANU, Dekan dan beberapa dosen senior di kampus tersebut. Dia berharap, kuliah umum yang dihadiri Rektor ANU, Dekan dan beberapa dosen senior bisa sangat bermanfaat.

“Senang sekali bisa jumpa lagi dengan begitu banyak teman lama, para dosen dan peneliti di ANU,” ungkap Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *