Kultum 41: Bukti Kayanya Nabi Sulaiman yang Tak Tertandingi

Kayanya Nabi Sulaiman yang Tak Tertandingi
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Seorang presiden mungkin akan dikawal dengan seratus atau seribu tentara yang kita kenal dengan sebutan paspampres. Namun Nabi Sulaiman memiliki pasukan yang tak terhingga dari gabungan manusia, hewan, bahkan jin. Di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Allah menganugerahi Nabi Sulaiman untuk menundukkan berbagai binatang, manusia dan jin agar taat kepadanya.

Lebih dari itu, setiap pasukan Nabi Sulaiman memiliki keistimewaan yang sangat jauh berbeda dari pasukan manusia “jaman now” manapun. Pasukan jin misalnya, mampu membawa Nabi Sulaiman menuju ke suatu tempat hanya dengan sekejap mata saja. Bahkan pasukan jin dan manusia Nabi Sulaiman mampu memindahkan istana Ratu Balqis (Ratu Bilqis) dalam hitungan detik dari posisi awalnya menuju istana Nabi Sulaiman. Ini belum termasuk pasukan Nabi Sulaiaman yang berupa angina. Ya angin. Lantas apa yang bisa menandingi pasukan Nabi Sulaiman di muka bumi ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di samping itu, istana Nabi Sulaiman diriwayatkan sebagai istana yang paling megah yang ada di dunia. Di dalam istana yang termegah itu terdapat berbagai logam mulia, bebatuan mulia, taman megah, kolam, bahkan ada air terjunnya. Singkatnya, istana dan kekayaan Nabi Sulaiman tak tertandingi sampai “jaman now”.

Baik istana maupun harta peninggalan Nabi Sulaiman ini masih ‘terkubur’ di suatu  tempat dan terbuat dari emas, dan belum bisa ditemukan. Meski sampai saat ini kekayaan itu belum bisa ditemukan, hampir semua manusia, Islam maupun Kafir, percaya bahwa tidak ada satu manusia pun yang kekayaannya melebihi Nabi Sulaiman.

Satu hal yang pasti adalah, bahwa meskipun kaya-raya dan tajir melintir luar biasa,  namun Nabi Sulaiman tidak sombong. Beliau selalu berdo’a agar dijadikan hamba yang pandai bersyukur,

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي

أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ

صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ

فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Artinya:

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh (QS. An-Naml, ayat 19).

Semoga sedikit yang kita baca ini bermanfaat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                            

—ooOoo—

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *