Denny Siregar Singgung Tas Branded Annisa Pohan, Politis Demokrat: Jadi ‘Orang Berada’ Gak Boleh Bela Wong Cilik?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Politisi Partai Demokrat Yan Harahap menanggapi cuitan pegiat media sosial Denny Siregar yang menyentil gaya hidup mewah istri Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan.

Dia menegaskan meski Demokrat tidak pernah mengklaim partai ‘wong cilik’ namun pihaknya akan konsisten membela rakyat dari semua kalangan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu disampaikan Yan Harahap dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 16 Maret 2023.

“Logika buzzeRp, membela rakyat yang lagi susah, harus orang susah juga. Membela wong cilik harus jadi wong cilik dulu, Jadi, ‘orang berada’ menurut si buzzerp ini gak boleh bela wong cilik?,” ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

“Meski tak pernah klaim sebagai partai wong cilik, Demokrat akan konsisten membela rakyat, dari semua status sosial. Anjing menggonggong, kafilah berlalu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir pemerintahan Presiden Joko Widodo yang tidak mengelola keuangan negara dengan baik. Sebabnya program pemerintah yang akhirnya tidak berdampak kepada rakyat kecil atau wong cilik.

“Persoalan ekonomi kita semakin rumit, karena keuangan negara tidak dikelola dengan baik. Anggaran terlalu banyak digunakan untuk membiayai proyek-proyek mercusuar, yang tidak banyak berdampak pada kehidupan wong cilik; yaitu saudara-saudara kita terkategori miskin dan kurang mampu,” katanya ketika menyampaikan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).

Apalagi proyek itu memperparah krisis ekonomi di dalam negeri. Dia mengklaim, kondisi Indonesia tidak lebih baik daripada krisis yang terjadi di dunia.

“Banyak yang berdalih, krisis yang kita alami juga dihadapi oleh negara lain. Bahkan, mereka mengklaim kondisi kita lebih baik. Faktanya, daya beli masyarakat turun drastis. Kemiskinan dan ketimpangan memburuk,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *