Anies Meminta Doa Restu Nyapres ke Ulama dan Habib di Madura

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Capres Anies Baswedan mengunjungi Sampang di Madura pada Sabtu (18/03). Dalam safari politik itu, Anies bertemu dengan beberapa ulama, habib, dan tokoh dari seluruh Madura.

Anies dan rombongan tiba di lokasi Pesantren At-Taroqqi, Sampang, sekitar pukul 12.50 WIB. Pendukung menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta yang datang tepat saat hujan mengguyur Sampang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mengenakan baju koko putih dengan topi songkok dan selendang putih. Semua orang menyambutnya dan berdoa agar Anies menjadi presiden.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya, disambut para kiai dan habaib, dan antusiasme masyarakat Madura yang luar biasa meskipun di tengah guyuran hujan,” ujar Anies, Sabtu (18/3) dikutip dari Detik.

Sebelum menyampaikan pidato politiknya Anies menyempatkan nyekar di makam almarhum KH Alawi Muhammad sesepuh pesantren At-Taroqqi Sampang. Anies lalu melanjutkan pertemuan dengan sejumlah ulama dan simpatisan di lapangan pesantren.

Pada momen itu, Anies terang-terangan memohon doa restu untuk maju di Pilpres 2024.

“Kami secara khusus memohon doa restu kepada beliau, para ulama dan habaib untuk mengemban amanah untuk menjadi calon presiden. Dengan doa dan gelora semangat masyarakat Madura, saya yakin akan menggema di seluruh Indonesia,” ungkap Anies.

Sementara itu, KH Faurok Alawi yang mewakili sejumlah ulama yang hadir menaruh harapan besar agar Anies Baswedan bisa menjadi Presiden Indonesia.

“Kami menginginkan pemimpin negeri yang cerdas dan berani, yang mampu memberikan perubahan untuk Indonesia lebih baik,” kata Faurok.

Ulama Madura yang hadir dalam acara itu di antaranya adalah KH Abdullah Khon Thobrini dari Bangkalan, KH Yahya Amiduddin dan KH Abdul Milik dari Sampang. Selain itu ada KH Ali Karrar dari Pamekasan serta KH Jurjis Muzzammil dari Sumenep. Selain ulama dan habaib, kehadiran Anies juga disambut para kader dari Partai NasDem di antaranya Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Relawan Anies Baswedan, Akhmad Buhari mengaku sambutan orang Madura dari empat kabupaten memang sangat luar biasa.

“Semua mendoakan agar Anies Baswedan jadi presiden. Ini doa mayoritas warga Madura untuk kemenangan Anies untuk Indonesia,” kata Buhari kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (18/3).

Hal yang sama disamakan relawan Anies dari PKS, Mahfud. Menurutnya tokoh ulama di Madura insya Allah solid akan mendukung Anies jadi presiden.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para ulama, dan tokoh se-Madura dan relawan yang telah satu atap untuk Anis Baswedan Presiden 2024,” kata Ketua DPD PKS Sampang itu.

Sumber: cnn

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *