Ketum Demokrat Raih Gelar Doktoral Dijadikan Contoh, Suko Widodo: Sekolah yang Benar Itu Kayak AHY

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meraih gelar doktoral setelah mengikuti perkuliahan di Universitas Airlangga (Unair).

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Unair Suko Widodo. Menurutnya, AHY bisa menjadi contoh bagi politikus lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Suko menjelaskan program doktoral merupakan puncak belajar bagi seorang mahasiswa sehingga harus ditempuh dengan sungguh-sungguh.

“Sekolah yang benar kayak AHY dan harus mengikuti datang dan kuliah secara tekun. Doktor kan puncak belajar dari seorang mahasiswa,” kata Suko, Rabu (8/3).

Proses yang ditempuh AHY untuk mendapatkan gelar doktor masih panjang. Setelah tahapan ujian proposal, dia harus segera menguji disertasinya di lapangan untuk penelitian.

“Kalau perencanaan sudah layak dan mas AHY tertib, bisa cepat. Tidak bisa dikebut dan ada regulasi secara akademis yang perlu ditaati,” ujarnya.

“Nanti akan dilihat datanya, valid apa tidak, pasti ada proses pengujian dari internal dan pembimbing, seperti orang belajar menjadi pendekar pencak silat itu menempuh berbagai tahapan,” tambahnya.

Pakar Komunikasi Politik Unair itu menyebut pihak civitas academica menerapkan tradisi yang ketat kepada semua mahasiswa yang menempuh studi di kampus tersebut.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *