Sri Mulyani Rapat Bareng Mahfud MD dan PPATK, Said Didu Pertanyakan Kehadiran Influencer

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Mantan pejabat di Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu menyoroti Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menggelar rapat bersama PPATK serta Menko Polhukam Mahfud Md.

Dia menyinggung kehadiran influencer yang sempat diundang Sri Mulyani.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 21 Maret 2023.

“Mungkin sudah menunggu di dalam atau di tempat lain,” ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan sejumlah pegiat influencer media sosial (medsos) di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (17/3/2023) malam.

Pertemuan yang berlangsung dari pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB itu, salah satunya membicarakan soal penanganan kasus mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo (RAT).

“Yang hadir antara lain Rudi Valinka (@kurawa), Dee Lestari, Bintang Emon, Babe Cabita, Marcel Siahaan, Chandra Darusman, Felicia Tjiasaka, Richard Sam Bera, dr Tirta, Guntur Romli, Mazzini,” ujar Juru Bicara Kemenkeu Yustinus Prastowo seperti dikutip dari detik, Sabtu (18/3/2023).

Yustinus menerangkan pertemuan bertujuan untuk mendapatkan masukan, pandangan hingga kritik dari publik. Pertemuan ini satu rangkaian dengan pertemuan dengan sejumlah tokoh antikorupsi sebelumnya.

“Semalam banyak masukan diberikan, terutama perbaikan pemungutan pajak, pentingnya sosialisasi yang baik, pelibatan masyarakat dalam edukasi, dan perlunya perubahan cara berkomunikasi dengan publik. Termasuk penanganan kasus RAT dan lain-lain yang diharapkan transparan,” ujar Yustinus.

Dalam kesempatan itu, sambung Yustinus, Sri Mulyani kembali menegaskan komitmen Kemenkeu untuk melakukan bersih-bersih dan perbaikan, baik dari sisi regulasi dan penegakan integritas.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *