Wujud Syukur Harlah 33 IPHI, PD IPHI Denpasar Berbagi Sembako untuk Yatim Dhuafa

Wujud Syukur Harlah 33 IPHI, PD IPHI Denpasar Berbagi Sembako untuk Yatim Dhuafa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Peringati HARLAH 33 IPHI, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Denpasar menggelar “berbagi Kebahagiaan santunan Sembako untuk Yatim Dhuafa” di lingkungan Kota Denpasar. Hal itu diungkapkan pengurus sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan program kerja dan implementasi hasil Muktamar Surabaya VII.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi Hajinews, santunan sembako hasil shodaqoh dari Anggota IPHI Kota Denpasar merupakan wujud pelestarian Kemabruran Haji.

Acara yang digelar pada Sabtu (18/3/2023) lalu dilaksanakan di Masjid Nurullah Sudirman Denpasar dan dihadiri oleh Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bali, Penasehat dan Pembina IPHI Kota Denpasar, serta seluruh Pengurus Daerah IPHI Kota Denpasar.

Kegiatan tersebut sekaligus bersamaan dengan Pengajian Rutin Bulanan Pengurus dan Anggota IPHI Kota Denpasar.

“Terima kasih kepada seluruh Pengurus Daerah dan Anggota pemegang KTA IPHI Kota Denpasar yang telah berpartisipasi turut serta berdonasi sehingga terkumpul Santunan sembako sebanyak 112 paket,” ungkap ketua Panitia sekaligus sebagai Ketua PD IPHI Kota Denpasar.

Paket tersebut dibagikan kepada Anak Yatim Dhuafa di 4 kecamatan (Denpasar Barat, Denpasar Timur, Denpasar Utara dan Denpasar Selatan). Tampak Keceriaan anak yatim dhuafa yang mewakili penerimaan paket secara simbolis dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para Anggota IPHI Kota Denpasar yang turut berbagi rezeki untuk mereka.

Rasa haru dan bahagia juga disampaikan oleh H Ayit Rachman selaku Waka IPHI Wilayah Provinsi Bali, yang memberikan sambutan mewakili H Maman Supratman selaku ketua PW IPHI Provinsi Bali, yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

“Sungguh sangat membahagiakan dan haru ketika melihat dan merasakan secara nyata bahwa kiprah IPHI Kota Denpasar muapun PD IPHI kabupaten lain di Bali ini dalam melaksanakan program kerja nyata” tegas H Ayit Rachman.

Rasa haru H Ayit Rachman juga karena melihat antusiasme anggota IPHI Denpasar pada peringatan HARLAH 33 IPHI kali ini, sampai ada 3 tumpeng nasi kuning shodaqoh dari angota IPHI Kota Denpasar. Ia pun menegaskan bahwa IPHI Muktamar Surabaya tetap solid dan menjalankan program kerja beramal sholeh untuk masyarakat meskipun ada sebagian orang yang menggoyang kekompakan IPHI Muktamar Surabaya.

Dalam tausyiyahnya H Yusron Nur Kholis, yang juga sebagai Waka IPHI Kota Denpasar menyampaikan pentingnya untuk terus beramal sholeh dengan shodaqoh, karena harta yang diinfakan di jalan Allah akan dilipatgandakan dan diganti oleh Allah hingga 700x lipat sebagaimana firman Allah QS Albaqarah 261. Menjadi salah satu bentuk nyata Haji yang mabrur bagi para alumni Haji jika bisa mengamalkan infaq/shodaqoh. Sesungguhnya tabungan yang paling baik setiap orang adalah tabungan untuk akherat melalui infaq/shodaqah dan dengan berbagi kebahagiaan untuk Anak Yatim Dhuafa tentu semakin memperkokoh persatuan dan kepedulian Anggota IPHI Muktamar Surabaya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Acara harlah 33 IPHI yang digelar PD IPHI Kota Denpasar kali ini disebutkan sangat meriah dan dalam suasana yang akrab. Dihadiri lebih dari 100 orang tumpah ruah di Masjid Nurullah Sudirman, membuktikan bahwa IPHI Kota Denpasar tetap solid dan kompak serta komitmen dalam menjalankan arahan Pimpinan Pusat IPHI H Ismed Hasan Putro untuk Barbagi Kebahagiaan pada Anak Yatim Dhuafa pada peringatan HARLAH 33 IPHI tahun 2023.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *