BPKH Kelola Dana Haji Rp168 Triliun, Nilai Manfaatnya Rp 10 T Pertahun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengelola dana haji sebesar Rp168 triliun hingga Februari 2023. Dari total dana tersebut, menghasilkan nilai manfaat di atas Rp10 triliun rupiah per tahun.

“Dari sisi likuiditas, kita punya lebih dari dua kali likuiditas untuk pembiayaan ibadah haji, dari sisi instrumennya pun sampai saat ini kita tetap strict dengan pengelolaan yang aman,” kata Kepala BPKH Fadlul Imansyah dalam siaran Market Review di IDX Channel, Jumat (24/3/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu, biaya penyelenggaraan haji sudah ditentukan sebesar Rp90 juta. Ada porsi yang dibayarkan oleh calon jamaah haji atau disebut biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) dan ada juga porsi yang dibayarkan dari hasil pengelolaan investasi.

“Bipih itu bervariasi antara Rp49 juta something sampai dengan Rp50-an juta rupiah per orang, jadi nanti ada nilai manfaat yang kita bayarkan juga dari hasil pengelolaan investasi,” ujarnya.

Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengelola dana haji sebesar Rp168 triliun hingga Februari 2023.

Fadlul menyebut, pihaknya sudah berkolaborasi dengan anggota dewan untuk melakukan sosialisasi terkait dengan biaya haji ke seluruh Indonesia.

“Jadi kita kan saat ini bermitra dengan Komisi VIII DPR RI, kita melakukan sosialisasi diseminasi terkait dengan pengelolaan haji di daerah pemilihan mereka di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *