Alhamdulillah, Ustadz Das’ad Latif Tak Mengidap Penyakit Kanker

Ustadz Das'ad Latif Tak Mengidap Penyakit Kanker
Ustadz Das'ad Latif
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Ilham Bintang

Hajinews.id – Doakan Ustadz Das’ad Latif (UDL) cepat sembuh. Pulih dan segera berceramah kembali seperti sedia kala. Sudah satu bulan UDL absen berceramah di mana pun karena alami gangguan kesehatan. UDL sendiri yang mengumumkan kondisi kesehatannya itu melalui video singkat yang menyebar sejak Senin ( 20/3).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam video, UDL berada di atas tempat tidur kamar perawatan RS. Wajahnya agak pucat.  Namun, tidak ada penjelasan mengenai sakit apa yang dia derita, sehingga menimbulkan pelbagai tafsir.

Sebelum UDL tampil sendiri di video, masyarakat sudah direcoki  beragam info dan spekulasi mengenai kondisi kesehatan UDL. Yang santer, paling banyak beredar, UDL mengidap penyakit  serius : kanker usus.

Hahh?!!

” Sakit Asma. Kecapean keliling,” bantah Husein Abdullah, Senin (20/3) lalu..

Uceng, panggilan akrab Juru Bicara mantan Wapres Jusuf Kalla itu, merupakan sahabat dekat UDL.  Uceng mengakui mungkin karena perawatan UDL di Singapura yang membuat kesan UDL sakit serius. Padahal,  masalahnya sederhana. “Takut kalau dirawat di sini  (maksudnya di Tanah Air) tidak bisa istirahat. Keluarga silih berganti datang,” ujarnya.

Tidak percaya Uceng? Baik kita dengar penuturan Dubes RI di Singapura, Suryopratomo. Tommy, panggilan akrab Dubes RI itu baru dua hari lalu besuk UDL.  Tadi siang pun Tommy yang mendapat informasi medis dari Tim RS, masih dapat update info dari staf KBRI yang mengunjungi UDL Jumat (24/3) siang.

“Tidak ada kanker. Hasil pemeriksaan kanker negatif. Sejak awal hanya sering lupa dan kadang terlambat respons karena kekurangan cairan tubuh, ” ujar Tommy,  Jumat (24/3) siang.Tommy  menjelaskan

UDL dirawat di RS Mount Elizabeth Singapura, sejak Senin lalu.

Sebelum ke Singapura, UDL sempat dua minggu dirawat di RSCM, Jakarta. Setelah itu pindah ke Makassar, lalu terakhir di RS Singapura.

” Hasil pemeriksaan terakhir baru akan keluar besok. Tapi kondisinya sudah jauh membaik dibandingkan ketika baru datang. Karena sekarang sudah mau makan dan kekurangan cairan elektrolit juga sudah diperbaiki,” tambah Tommy.

Untuk menguatkan pernyataannya, wartawan senior mantan pemimpin redaksi Harian Kompas itu mengirim tiga pose UDL dalam kurun tiga hari di RS ; Senin-Rabu-Jumat.

Bukan sekali ini sakit

Uceng bukan sekali ini mengkonfirmasi kabar sakit UDL. Dua bulan lalu, sekitar akhir Januari, beredar luas juga berita UDL sakit keras dan dirawat di RS di Singapura. Entah mengapa, penyakitnya sudah ( selalu) disebut penyakit yang mematikan itu : kanker!

Saya masih simpan chat yang beredar dua bulan lalu : “Kk kk smua .. kita doain yaa .. buat ustad Das’ad .. kena canser usus baru ktawuan sebulan ini .. kasian shock berattt..  kt nya ud g mau  ceramah dulu .. smoga pak ustad di berikan keikhlasan   dn kesabaran.  ALLAH SWT sehatkan kembali seperti semula … aamiin yra” ( Tercatat di WhatsApp, 22 Januari lalu).

Uceng membantah. UDL sendiri yang saya kontak hari itu,  juga langsung membantah.

“Alhamdulillah kemarin baru tiba dari Madinah.  Saat ini di Jakarta. Insya Allah sebentar malam ada ceramah di rumah Haji Fahmi. Ada perintah, Daeng?”tanyanya.

Dan, faktanya, UDL memang sehat wal afiat seperti saya dapat ikuti kegiatanya di media sosial. Alhamdulillah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *