Menjadi Petinggi Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustadz NU di Banten

Ustadz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustadz NU di Banten
Ustadz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustadz NU di Banten
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idUstadz Adi Hidayat (UAH) menjadi debat publik saat bergabung dengan Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ustadz Adi Hidayat dianggap sebagai Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski sebagian orang kerap membandingkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), dua organisasi massa (ormas) terbesar di Indonesia.

Namun, Ustadz Adi Hidayat tak peduli. Ia bahkan mengatakan, meski kader Muhammadiyah, ia adalah keturunan ormas NU.

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @admin.son.odjie, Ustadz Adi Hidayat menyebut sang ayah yang bernama Warso Supena merupakan salah satu Ustadz NU yang berasal dari tempat kelahirannya Kabupaten Pandeglang, Banten.Ia juga menceritakan bahwa masuknya dia di ormas Muhammadiyah merupakan anjuran dari sang ayahnya sendiri.”Azzu sebetulnya minta saya tidak untuk mewakili Muhammadiyah secara spesifik, tapi memang beliau melihat yang paling dekat di Muhammadiyah nasabnya ke NU itu saya,” kata Ustadz Adi Hidayat.

“Jadi hari ini saya sangat terharu dan insyaallah Gus Yahya saya itu khatam Yaa Lal Wathan,” imbuh UAH dalam video tersebut.

Ustadz Afi Hidayat kemudian kembali menyinggung soal background ayahnya yang merupakan Ustadz NU di Pandeglang, Banten.

“Ayah saya tu ustad di NU, di Pandeglang tapi kenapa saya dimasukkan ke sekolah Muhammadiyah? baru tau juga setelah dewasa ternyata salah satu risalahnya supaya saya bisa menerangkan NU di Muhammadiyah,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

“Jadi itu yang menjadikan saya kalau mengajar dan sebagainya saya buka, saya kupas karna apa yang tadi diharapkan Gus Yahya itu tidak akan mungkin tercapai kecuali dari yang kecil-kecil dulu di dalamnya,” sambungnya kembali.

Melihat video tersebut, membuat warganet memberikan beragam komentarnya. Meskipun Ustadz Adi Hidayat dari ormas Muhammadiyah, mereka tak mempermasalahkan dan mengaku tetap menyukai ceramah yang disampaikan ustad tersebut.

“masayaallah saya NU tapi juga sering ngaji dg beliau UAH lewat medsos,” ungkap @JO****M.

“intinya beliau ini pemersatu, lulus jadi kader MD namun silsillahnya dekat dengan NU. maka beliau adalah orang untuk 2 organisasi NU & MD (emoji wajah love),” imbuh @A***P.

“masyallah sangat cerdas sekali usradz adi hidayat semoga anak hamba bisa seperti beliau (emoji wajah love),” kata akun @ri****1.

“baru tau klo ustad md tp ceramahnya kaya Nu.. dan sering bnget sy mendengar ceramah nya.. (emoji wajah love 3x),” timpal @Sa****sa.

“kalo kata suamiku, jgn terlalu fanatik golongan, intinya siapapun ulama yg memberi contoh yg baik kita ikutin gtu katanya,” cuit @De****ri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *