IPHI Sumut Bagikan Makanan Buka Puasa 

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Salah satu ibadah yang dianjurkan Nabi untuk dilaksanakan pada bulan Ramadhan adalah memberi makanan untuk berbuka puasa.

Sabda Nabi Muhammad SAW: “Siapa memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang berpuasa itu sedikit pun juga”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada Ramadhan 1444 H ini PW IPHI Sumatera Utara akan membagikan sebanyak 3000 paket makanan untuk berbuka.

Pembagiannya dilakukan dengan dua cara yaitu di pinggir jalan dan di antar ke masjid pada hari Jumat, Sabtu dan Ahad.

Pada pekan pertama pembagian dilakukan di tiga titik. Hari Jumat dilakukan di depan kantor PW IPHI Jl. AE Kawilarang, hari Sabtu di depan Masjid Agung, dan hari Ahad di depan Asrama Haji Medan.

Pekan berikutnya, paket makanan buka puasa ini akan diantar langsung ke masjid, yang berisi nasi dan lauk, kurma dan air mineral.

Ketua PW IPHI Sumut, H. Musa Rajekshah menjelaskan bahwa pembagian makanan untuk berbuka ini sudah dilakukan selama tiga kali Ramadhan.

Di tahun sebelumnya hanya dibagikan ke masjid-masjid, tapi untuk tahun ini paket makanan juga dibagikan langsung kepada masyarakat. Beliau berharap dengan pembagian paket makanan ini umat Islam yang sedang bekerja atau dalam perjalanan mudah untuk berbuka puasa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *