Omongan Mahfud MD Terbukti! Transaksi Janggal Rp349 T Bukan Isapan Jempol? Rocky Gerung: Jadi Udah Pasti

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait dugaan transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung menyinggung soal potensi tindak pidana.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rocky Gerung juga menyebut bahwa Mahfud MD akhirnya ambil alih dengan lantang menyebut soal transaksi janggal tersebut.

“Saya kira Pak Mahfud itu baru mengedarkan itu sebagai potensi tindak pidana. Karena itu dia ambil alih. Kan gak bisa kalau PPATK ucap begitu. Menurut Pak Mahfud, itu bukan bagian yang struktural di PPATK, tapi dia sebagai Ketua Komite TPPU dan punya jabatan Menko Polhukam,” ujar Rocky Gerung dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (28/3).

Lebih lanjut, Rocky Gerung pun menegaskan bahwa adanya upaya dari Mahfud MD yang memanfaatkan jabatannya saat ini untuk mengatasi gejala politik terutama terkait transaksi janggal itu yakni demi mengatasi gejala politik.

“Jadi sebetulnya Pak Mahfud mau memanfaatkan portofolio dia sebagai Menko Polhukam untuk mengatasi gejala politik,” ungkap Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, ucapan Mahfud MD pun tak main-main sebab Mahfud MD memiliki jabatan yang sangat penting terutama di bidang keamanan.

“Kalau yang ngomong jurnalis kan nanti langsung ditangkap, kalau yang ngomong LSM kan langsung ditangkap tuh. Tapi ini yang ngomong adalah pejabat nomor 2 di dalam struktur pemerintahan bidang keamanan yaitu Menko Polhukam,” papar Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menegaskan bahwa omongan Mahfud MD bukan kaleng-kaleng dan sudah pasti adanya teguran terhadap DPR.

“Jadi ini bukan kaleng-kaleng mengatakan ini problem. Jadi udah pastilah ini DPR ini ditegur-tegurlah,” tandas Rocky Gerung.

Adapun kini tampak adanya sinyal perang terbuka antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dengan Komisi III DPR RI. Hal ini terkait Mahfud MD siap menghadiri rapat bersama Komisi III DPR dan dari Komisi III DPR pun menyambut akan keputusan dari Mahfud MD itu.

Sementara terkait rapat Komisi III DPR RI dengan Mahfud MD, awalnya rapat tersebut dijadwalkan pada Senin (20/3), namun diundur menjadi Jumat (24/3) dengan alasan kecocokan jadwal yang belum ketemu. Kini rapat itu diundur lagi karean Jumat lalu merupakan hari fraksi, sehingga ditetapkan menjadi 29 Maret 2023.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *