Ustadz Adi Hidayat: Ketika Jeda Salat Tarawih, Bacalah Doa Ini, Semoga Diampuni Segala Dosa

Bacalah Doa Ini Ketika Jeda Salat Tarawih
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bulan Ramadan merupakan bulan yang agung, salah satu keutamaannya adalah pahala setiap amal kebaikan berlipat ganda.

Selama bulan Ramadan ada salat tarawih yang merupakan bentuk ibadah terpenting bagi umat Islam. Amalan ini merupakan kesempatan besar bagi umat Islam selama Ramadan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tahukah Anda bahwa amalan doa singkat bisa dilakukan saat jeda salat tarawih? Keutamaan bagi umat Islam yang melakukan ini adalah penghapusan dosa-dosa mereka tanpa kecuali.

Ustadz Adi Hidayat menyampaikan sebuah doa yang jika dibacakan saat jeda salat Tarawih maka Allah SWT akan mengampuni segala dosa kita.

Menurutnya, pada jeda rakaat salat Tarawih, kita dianjurkan untuk banyak-banyak minta ampunan kepada Allah SWT.

“Kata Nabi, aduh, jangan cuma sekedar datang salat (Tarawih), pulang, bukan begitu caranya,” ujar Ustadz Adi Hidayat dalam tayangan YouTube Audio Dakwah.

Ia menuturkan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan satu bacaan doa untuk memohon pengampunan dari Allah SWT, dan dibaca pada saat jeda rakaat Tarawih.

Berikut ini bacaan doa saat jeda Tarawih yang dimaksud:

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni

Artinya : “Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun, menyukai orang yang minta ampunan, ampunilah aku”.

“Dibaca, bukan sekedar di lafadzkan. Maknai dengan jiwa, rasakan dengan hati. Tangisi dosa Anda saat itu, begitu Anda lakukan, maka sampai detik itu, seluruh dosa diampuni oleh Allah,” kata Ustadz Adi Hidayat.

“Orang yang mengerjakan tarawih dengan benar, dan dia memohon ampunan kepada Allah di sela-sela dia salat itu, jeda dia selesai dia minta ampun. Itu berpotensi digugurkan semua kesalahannya tanpa kecuali,” jelas UAH.(**)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *