Kultum 58: Mengenal Khabib Nurmagomedov yang Tak Terkalahkan

Mengenal Khabib Nurmagomedov
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Menghancurkan wajah orang itu bukan hal yang baik 100 persen”, kata Khabib Nurmagomedov. Dia melanjutkan, “Bagaimana saya bisa mengatakan ini halal? Ini bukan keputusan saya untuk membuat sesuatu halal atau haram. Saya hanya manusia biasa, Anda tahu, terkadang menghancurkan orang. Seratus persen ini bukan hal yang baik, tetapi jika Anda ingin menghancurkan orang, tolong jangan lakukan ini. Ya, sepertinya ini pertanyaan yang bagus”. Dia menyambung, “Saya tidak setuju dengan orang yang meninju muka. Makanya aku lebih suka mencekik dan bergulat (untuk mengalahkan lawan)”.

Mungkin Khabib satu-satunya petarung yang aneh. Sebagai petarung yang bebas memilih cara mengalahkan lawan justru tidak memilih cara tertentu yang bisa dia lakukan. Dia mengatakan, “Kadang kalau bisa, saya tidak meninju lawan. Bahkan saat saya mengalahkan mereka, saya berkata kepada mereka, Hei, Anda harus berhenti. Saya tidak ingin memberi Anda kerusakan!”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Khabib bahkan menegaskan, “Agaknya, beberapa kali di UFC ketika saya menangkap lawan, saya dapat mematahkan lengan mereka atau sesuatu seperti itu. Tetapi saya mengatakan kepada mereka, Hei, Anda ingin melakukan tap (mau menyerah)? Saya tidak ingin menyakiti Anda!”, demikian dia mengakhiri jawabannya.

Khabib Nurmagomedov memang saat ini sudah dengan tegas menyatakan pensiun sebagai petarung UFC. Namun demikian, putra almarhum Abdulmanap Nurmagomedov ini belum meninggalkan MMA. Beliau diketahui sedang gencar mempromosikan organisasi MMA miliknya sendiri yang diberi nama ‘Eagle Fighting Championship’ (EFC). Dia juga menjadi pelatih di American Kickboxing Academy (AKA), khususnya untuk melatih dan menangani rekan-rekan seperguruan dari Dagestan.

Semoga sedikit yang kita baca ini bermanfaat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                           

  —ooOoo—

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *