Bupati Bangli Hadir Dalam Acara Silaturahmi dan Santunan Yatim Piatu/Dhuafa, yang Digelar PD IPHI Kab Bangli

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – PD IPHI Kab Bangli beserta jajaran pengurus menyelenggarakan acara silaturahmi dan pemberian santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa, Sabtu (01/04/2023).

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kesejukan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Senator H Bambang Santoso DPD RI Perwakilan Bali, Ketua MUI Provinsi Bali, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan majelis taklim se Kabupaten Bangli dan juga pengurus wilayah IPHI Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam sambutannya ketua Pengurus Daerah IPHI kabupaten Bangli H. Moh. Ali, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan silaturahmi ini adalah untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan tali kasih di antara para jamaah dan juga dengan para umara, selain itu juga menjadi sarana berbagi dengan anak-anak yatim piatu dan saudara kita yang kekurangan. Pada kesempatan ini Bupati Bangli memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan sembako kepada para dhuafa.

Bupati Bangli mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan Marhaban ya Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam serta memberikan pesan untuk senantiasa menjaga soliditas dan kebersamaan dalam membangun Bangli Era Baru yang saat ini sedang berupaya untuk melompat lebih tinggi lagi dalam pembangunan dan pelayanan publik agar rakyat semakin sejahtera. Selain itu beliau juga menyampaikan pada tahun anggaran 2023 ini melalui dana hibah Kabupaten Bangli memberikan bantuan ambulan kepada Yayasan Masjid Agung Bangli untuk digunakan sebagai sarana pengantaran jenazah dan warga muslim yang ditimpa musibah.

Pada tausiyahnya H Bambang santoso yang juga sebagai senator DPD RI Perwakilan Bali memberikan pesan-pesan moral akan pentingnya persatuan dan kesatuan serta untuk melakukan peningkatan kualitas beribadah di bulan puasa sehingga benar-benar akan tercapai derajat muttaqiin sebagaimana tujuan menjalankan ibadah puasa itu sendiri yang tidak hanya menahan haus dan lapar belaka. Karena dengan ketaqwaannya itulah manusia akan mulia baik di mata sesama dan juga di hadapan Allah SWT. Hal ini sejalan dengan pesan ketua PW IPHI Bali H. Ir Maman Supratman yang turut hadir dalam kegiatan ini yang juga mengutip pesan dan arahan ketua umum PP IPHI Ismed Hasan Putro.

Di akhir kegiatan silaturahmi ini dilakukan ramah tamah dan pembagian santunan kepada 13 anak yatim piatu dan pemberian sembako kepada 100 dhuafa dan keluarga kurang mampu yang tersebar di empat kecamatan Bangli, Tembuku, Susut dan Kintamani. (Nenden).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *