Brigjen Endar Dicopot Sebagai Dirlidik KPK, Geisz Chalifah: Alam Punya Cara Memberi Pelajaran pada Pelaku Kezaliman

Jakarta Banjir tapi medsos Sepi-sepi Aja
Geisz Chalifah dan anies
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberhentikan Brigjen Endar Priantoro Direktur Penyelidikan (Dirlidik) menuai kritik publik. Termasuk dari loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah.

Dia menilai Ketua KPK Firli Bahuri terus berupaya menjegal Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu disampaikan Geisz Chalifah dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 4 April 2023.

“Kezhaliman selalu akan berbalik kepada pelakunya sendiri. Alam selalu punya cara untuk untuk memberi pelajaran pada para pelaku kezhaliman,” ujar dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Ronald Worotikan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyelidikan (Dirlidik) KPK.

Ronald yang merupakan jaksa menggantikan sementara posisi Brigjen Endar Priantoro yang diberhentikan secara hormat oleh Ketua KPK Komjen (Purn) Firli Bahuri per 31 Maret 2023.

“Pelaksana tugasnya Mas Ronald Worontikan dari Korsup, Koordinasi dan Supervisi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Ali mengatakan, Ronald secara resmi menjabat sebagai Plt Direktur Penyelidikan KPK sejak 1 April 2023. Dia menjelaskan, Endar diberhentikan dengan hormat lantaran pimpinan KPK tidak memperpanjang masa tugasnya di lembaga antirasuah.

Meskipun Polri telah menerbitkan surat perpanjangan masa tugas untuk Endar di KPK, kata Ali, hal itu menjadi tidak berlaku lantaran KPK sebelumnya tidak mengajukan permohonan perpanjangan masa kerja alumnus Akpol 1994 tersebut.

“Tidak ada perpanjangan, tidak ada permintaan perpanjangan kepada pihak Polri,” ungkap Ali.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *