Waktu yang Dibolehkan Bila Ingin Salat Sunnah Tasbih

Waktu yang Dibolehkan Bila Ingin Salat Sunnah Tasbih
Waktu yang Dibolehkan Bila Ingin Salat Sunnah Tasbih
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Salah satu amalan yang dapat meningkatkan pahala kita di dunia dan akhirat adalah amalan sunnah, bersamaan dengan ibadah wajib. Sebenarnya banyak amalan sunnah yang bisa kita lakukan, contoh sederhananya adalah Salat sunnah.

Ada berbagai macam Salat sunnah, salah satunya adalah Salat sunnah tasbih. Apa itu Salat sunnah tasbih yang merupakan salah satu Salat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW?

Tapi kalau memang tidak bisa setiap hari, bisa seminggu sekali di hari jum’at, kalau tidak, sebulan sekali atau setahun sekali atau bahkan sekali seumur hidup bisa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lalu apa hukumnya jika tidak melakukan Salat hajat sama sekali? jika kita tidak pernah sama sekali melakukan Salat sunnah tasbih walaupun hanya sekali dalam seumur hidup, maka kita di anggap atau dapat di golongkan orang-orang yang meremehkan agama islam, kecuali jika Anda benar-benar tidak mengetahui sama sekali tentang Salat tasbih.

Tentunya kita tidak ingin menjadi golongan tersebut bukan? Untuk itu kita dapat mulai mempelajari dan mendalami lagi ilmu agama terutama tentang macam-macam Salat sunnah yang dapat kita kerjakan, salah satunya Salat sunnah tasbih.

Mungkin tidak hanya Anda saja, tetapi masih banyak diantara kita yang masih bertanya-tanya mengenai Salat sunnah tasbih, terutama kapan waktu yang tepat untuk kita melaksanakannya? Pada dasarnya Salat sunnah tasbih dapat di lakukan kapan saja dan biasanya terbagi menjadi dua waktu yaitu pada siang atau malam hari, namun ada beberapa ketentuan yang perlu kita ketahui.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Salat Sunnah Tasbih

  1. Tidak boleh dilakukan ketika munculnya matahari yaitu setelah Salat subuh dan sebelum dzuhur.
  2. Tidak boleh dilakukan ketika matahari terbenam yaitu setelah Salat ashar.
  3. Jika dilakukan siang hari atau sesudah Salat dzuhur dianjurkan untuk mengerjakan empat rakaat dengan satu salam.
  4. Jika di lakukan pada malam hari dianjurkan untuk melaksanakan Salat tasbih sebanyak empat rakaat dengan dua salam.
  5. Dan tidak dilakukan secara berjamaah.

Jadi pada intinya Salat sunnah tasbih dapat dilakukan kapan saja, namun tetap memperhatikan ketentuannya. Anda bisa melakukannya setelah Salat dzuhur, boleh juga setelah magrib ataupun setelah Salat Isya. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui juga bahwa kebaikan dari menjalankan ibadah Salat tasbih yaitu pahalanya yang sangat besar, bahkan dengan menjalankan Salat sunnah tasbih dapat di ampuni pula dosa-dosa kita dari yang dahulu hingga sekarang baik itu dosa kecil maupun dosa besar karena pada dasarnya Salat tasbih merupakan Salat penghapus dosa.

Nah sangat luar biasa bukan yang bisa kita dapatkan hanya dengan menjalankan ibadah Salat tasbih. Jadi tunggu apalagi, mulailah untuk mencoba melakukannya dari sekarang, jangan sampai Anda terlambat. Semoga apa yang penulis sampaikan bermanfaat dan dapat di pahami.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *