Ustadz Adi Hidayat: Segala Penyakit Bakal Rontok, Amalkan Segera 3 Surat Alquran ini

Amalkan Segera 3 Surat Alquran ini
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Anda takut akan penyakit yang tak kunjung sembuh, meski sudah mencari pengobatan yang manjur. Tentunya sebagai orang beriman, kita percaya bahwa setiap penyakit yang Allah berikan pasti ada obatnya.

Jadi anda tidak perlu terlalu khawatir karena anda yakin bahwa Allah telah menyiapkan obat untuk setiap penyakit. Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada ayat-ayat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz Adi Hidayat juga menyampaikan bahwa pengobatan terhadap umat Islam dapat ditingkatkan dengan membacakan beberapa ayat Alquran. Yaitu melalui ayat 82 surat al-Isra, ayat 83-84 surat al-Anbiya dan keseluruhan ayat di surat al-Fatihah.

“Kalau Anda terkena penyakit dan divonis jadi ahli penyakit itu, maka berzikirlah. Allah menurunkan tiga surat sekaligus untuk obatnya,” ucap Ustadz Adi Hidayat melalui video berdurasi sekitar tigabelas menit yang diunggah oleh Audio Dakwah.

“Insya Allah bila dibacakan dengan benar, ada janji Allah seperti yang dijanjikan ke Nabi Ayub. Tolong dibaca dengan keikhlasan dan permohonan kuat ke Allah,” lanjutnya.

Ustadz Adi Hidayat pun memperingatkan, bahwa ilmu yang dibagikannya ini bukanlah ilmu utak-atik. “Awas ini bukan ilmu utak-atik ya. Ini syarat Alquran,” tegasnya.

“Dan kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. Al Isra’: 82)

Lewat surat ayat ke-82 surat Al Isra’ itu, Ustadz Adi Hidayat memberikan contoh terkait ujian yang ditimpakan Nabi Ayub dengan penyakit yang tak ada obat dunia saat itu.

“Maka Allah turunkan ayat-ayat itu. Kuncinya adalah arahkan semua itu ke ibadah,” ujarnya, sebagaimana pula al-Razi dalam Mafatih al-Ghaib yang juga menyebut bahwa Alquran merupakan obat.

Alquran secara keseluruhan berfungsi sebagai syifa’ (obat penawar atau penyembuh) bagi orang -orang yang beriman dengan alasan bahwa kata min pada ayat ini bukan dalam pengertian “sebagian”, melainkan menunjukkan jenis.

Jadi, Alquran memungkinkan menjadi obat bagi seluruh penyakit yang ada di dunia baik itu obat rohani maupun jasmani yang diderita manusia. Dalam hal ini, al-Razi memperkuat pendapatnya dengan hadis Rasulullah yang mengatakan, bahwa seseorang yang tidak berobat dengan Alquran maka Allah subhanahu wa ta‘ala tidak akan menyembuhkannya.

Pada surat kedua yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat juga ditemukan adanya obat atau syifa. Yakni ayat dalam surat Al-Anbiya yang mengisahkan saat Nabi Ayyub ditimpa penyakit yang tak bisa disembuhkan oleh obat apapun di dunia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *