Ustadz Adi Hidayat: Segala Penyakit Bakal Rontok, Amalkan Segera 3 Surat Alquran ini

Amalkan Segera 3 Surat Alquran ini
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Dan (ingatlah kisah) Ayyub, ketika ia menyeru Rabbnya: ‘(Ya Rabbku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Yang Maha-penyayang di antara semua penyayang.” (83) “Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat-gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang beribadah kepada Allah.” (84)

Dan, lanjut Adi Hidayat, tutuplah ayat-ayat itu dengan surat Al-fatihah. Pendekatan dalam menghadapi penyakit yang dilakukan oleh para ustadz ini tentunya melalui Al Qur‘an sebagai Qur’anic healing. Hal ini tak jauh dari suatu sikap yang pernah ada dalam percakapan antara Rasulullah dengan seorang Badui.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikisahkan, suatu hari Rasulullah didatangi seorang Badui dengan membaw unta. Saat sampai di depan Masjid Nabawi, unta tersebut dibiarkan begitu saja dan tidak diikat. Melihat perilaku orang Badui tersebut, Rasulullah kemudian memintanya untuk mengikat untanya terlebih dahulu.

Tetapi, bukan mengindahkan ucapan Rasulullah, si Badui itu kemudian menjawab, “Aku sudah bertawakkal kepada Allah subhanahu wa ta‘ala, wahai Nabi.”

Mendengar pernyataan Badui tersebut, Rasulullah kemudian bersabda, “Ikatlah terlebih dahulu unta itu, baru kemudian engkau bertawakkal kepada Allah subhanahu wa ta‘ala.” (HR. At -Tirmidzi)

Sehingga jika melihat dari hadis riwayat di atas, maka pernyataan yang kerap diungkap para ustadz seperti, “Sama Corona saja takut, tapi sama Allah nggak,” menunjukkan bahwa bertawakkal kepada Allah subhanahu wa ta‘ala tidak boleh tanpa ‘tangan kosong’ alias tanpa usaha.

Bahwa Rasulullah dalam sabdanya tersebut menekankan bahwa tawakkal tanpa usaha bisa jadi hal yang sia-sia. Maka, tegas Ustadz Adi Hidayat, tiga surat itu pun akan jadi obat penyakit apapun, bila kuncinya diarahkan ke ibadah. Seperti kisah Nabi Ayyub yang tentunya juga tetap berusaha secara dunia dalam mencari obatnya selain melalui Alquran.(**)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *