Vocal Keras Novel Baswedan soal Dugaan Aksi Firli Bukan Lagi Rahasia

Vocal Keras Novel Baswedan Soal firli
Novel Baswedan dan firli bahuri
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idNovel Baswedan vocal keras soal klaim pimpinan KPK soal pembocoran dokumen rahasia terkait kasus korupsi di Kementerian ESDM. Mantan penyidik ​​senior KPK menyebut dugaan tindakan pimpinan KPK Firli Bahuri bukan rahasia lagi.

Pada Minggu (4 September 2023) detik.com merangkum dugaan pembocoran dokumen rahasia di jajaran pimpinan KPK sedang berlangsung. Firli adalah tempat Dewan Direksi KPK (Dewas) mendapat informasi tentang bocornya dokumen penyidikan terkait Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam. Dewas KPK menerima laporan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anggota Dewan KPK Albertina Ho mengatakan, pihaknya sedang mempelajari laporan tersebut. Dia menegaskan, pihaknya sedang mengusut masalah tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Laporan ada, dan masih diproses sesuai SOP yang berlaku di Dewas,” kata Albertina saat dihubungi, Jumat (7/4).

Sebagai informasi, saat ini ada beberapa laporan yang diadukan kepada Dewas KPK terhadap Firli Bahuri. Selain soal dokumen bocor, ada laporan terkait Brigjen Endar Priantoro yang dicopot sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Albertina menegaskan Dewan Pengawas (Dewas) KPK bakal menyelesaikan semua laporan yang ada sesuai aturan yang berlaku

“Semuanya akan diselesaikan sesuai SOP di Dewas,” imbuhnya.

Firli soal Bocorkan Dokumen

Firli Bahuri merespons soal pelaporan itu. Firli menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi.

“Komitmen saya hanya satu, bersihkan negeri ini dari korupsi. Tangkap dan tahan tersangka, siapa pun dia dan bawa ke pengadilan,” katanya saat dihubungi, Kamis (6/4).

Firli menegaskan KPK di bawah pimpinannya bekerja secara profesional dan tanpa pandang bulu. Dia pun akan bekerja optimal untuk Indonesia.

KPK bekerja secara profesional dan tanpa pandang bulu. Saya akan tuntaskan pekerjaan pemberantasan korupsi sampai Indonesia bebas dari korupsi,” katanya.

Novel Baswedan menyebut bila perilaku salah satu Pimpinan KPK sebagai ‘pembocor’ operasi rahasia sudah menjadi rahasia umum.

Novel Baswedan Bersuara Keras

Dugaan pembocoran dokumen rahasia terkait kasus korupsi di Kementerian ESDM oleh Pimpinan KPK semakin menjadi-jadi. Salah seorang mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan menyebut bila perilaku salah satu Pimpinan KPK sebagai ‘pembocor’ operasi rahasia sudah menjadi rahasia umum.

Informasi mengenai hal itu muncul dari salah satu cuitan di Twitter. Dilihat detikcom, Minggu (9/4/2023), cuitan itu itu menceritakan soal seorang berinisial F di KPK tiba-tiba menghentikan ekspose perkara setelah mendengar informasi ada penggeledahan di Kementerian ESDM.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *