Kisah Abu Nawas: Bunuh Diri Minum Madu, Abu Nawas Malah Kekenyangan

Abu Nawas Bunuh Diri Minum Madu
Abu Nawas Bunuh Diri Minum Madu. Foto: pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idABU Nawas coba bunuh diri minum madu. Anehnya dia tidak meninggal, tapi malah kekenyangan. Bermula dari sosok humoris itu yang pernah bekerja di sebuah pabrik pakaian ketika masih muda. Namun, majikan Abu Nawas dikenal pelit.

Suatu hari sang majikan datang membawa kendi berisi madu. Dikarenakan khawatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, majikan itu pun berbohong.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hei kamu, kendi ini berisi racun, dan aku tidak mau kau mati karena meminumnya,” ucap majikan Abu Nawas seperti dikutip dari nu.or.id.

Abu Nawas sudah curiga, sebab tidak mungkin racun sampai dibawa-bawa hingga tempat kerja. Karena sangat lapar, saat itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Abu Nawas pun tidak tanggung-tanggung, ia membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya sang majikan melihat gelagat kurang menyenangkan.

“Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena aku takut dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu,” ungkap Abu Nawas.

Wallahu a’lam bishawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *