Kisah Abu Nawas: Bikin Hujan Turun Pakai Bajunya yang Bau, Kok Bisa?

Bikin Hujan Turun Pakai Bajunya yang Bau
Bikin Hujan Turun Pakai Bajunya yang Bau
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – ABU Nawas bikin hujan turun pakai bajunya yang bau, kok bisa? Kisahnya bermula ketika Abu Nawas melakukan kesalahan yang membuat Baginda Raja sangat marah.

Baginda Raja memerintahkan pasukan istana untuk secepatnya menangkap Abu Nawas. Sementara sosok humoris itu yang sedang berada di rumah memberitahukan kepada istrinya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Wahai istriku, sepertinya aku harus meninggalkan kampung halaman untuk beberapa waktu,” ucap Abu Nawas seperti dikutip dari kanal YouTube Juha Official.

“Ada masalah apalagi wahai suamiku? Kenapa engkau terlihat ketakutan?” tanya sang istri yang sangat khawatir.

“Aku telah membuat kesalahan yang membuat Baginda Raja murka. Aku yakin tidak lama lagi pasukan istana datang kemari untuk menangkapku,” jawab Abu Nawas.

Kemudian Abu Nawas mengemas bajunya ke dalam tas dan segera pergi meninggalkan rumah. Ternyata dugaan dia benar, selepas kepergiannya beberapa prajurit istana datang menggeledah rumah Abu Nawas.

“Mana Abu Nawas?” tanya salah satu prajurit kepada istri Abu Nawas.

“Dia sudah pergi meninggalkan kampung ini,” jawab istri Abu Nawas.

Para prajurit pun langsung balik ke istana menghadap Baginda Raja.

“Mana Abu Nawas?” tanya Baginda Raja.

“Ampun Paduka yang mulia, Abu Nawas sudah tidak ada di rumahnya. Kata istrinya, dia sudah meninggalkan kampung ini,” jawab salah satu prajurit.

“Kurang ajar! Dia coba menghindari hukuman,” pikir Baginda Raja.

Sementara Abu Nawas mulai mengembara dan berpindah-pindah tempat dari kampung satu ke kampung yang lain. Suatu ketika dalam pengembaraannya, Abu Nawas melintasi sebuah dusun yang sedang dilanda musim kemarau.

Abu Nawas yang mengenakan jubah dan sorban layaknya ulama besar sempat membuat perhatian warga, mereka mengira Allah Subhanahu wa ta’ala telah mengirim seorang waliyullah untuk menolong dusunnya yang sedang mengalami musim kemarau.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *