Kunjungi Pesantren Darul Ulum Jombang, Gus Ulib Nilai Anies Bawa Perubahan, Restui Sebagai Capres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jombang, Hajinews.id – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, Rabu (12/4) malam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun disambut hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, KH Zainul Ibad As’ad atau yang akrab disapa Gus Ulib ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan yang mengenakan batik berwarna coklat ini menyatakan ingin ada perubahan menuju lebih baik di negeri ini. “Seluruh warga Indonesia berhak mendapat kesetaraan,” katanya.

Ia menyebut, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai bunyi sila kelima Pancasila harus benar-benar terwujud. “Kita ingin tujuan bernegara bisa dilaksanakan. Republik ini didirikan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Pada 2024, ujar Anies, menjadi kesempatan untuk membawa arah republik ini menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, semua yang berkumpul di sini adalah orang-orang yang peduli masa depan bangsa. Peduli untuk anak cucu kita. Berkumpulnya kita di sini bukti dari kepedulian untuk Indonesia yang lebih adil,” tambah Anies.

Menanggapi hal itu, Gus Ulib pun mengaku merestui Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024 mendatang. “Kami merestuinya (Anies Baswedan sebagai Capres 2024, red),” katanya.

Menurut Gus Ulib, tonggak utama dalam kelangsungan hidup suatu bangsa salah satunya yakni nasionalisme.

“Tentunya, peran dari seluruh komponen bangsa memiliki pengaruh besar dalam membangun rasa nasionalisme, tak terkecuali Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi besar keagamaan di Indonesia,” ujarnya.

Penguatan nasionalisme dan pemberdayaan bangsa berbasis keakhlakan, Gus Ulib menilai sangat penting di era saat ini. “Jadi, perlu adanya penguatan pendidikan karakter, moral dan akhlak di negeri kita ini,” katanya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *