Hikmah Siang: Besarnya Pahala Memberi Makan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pahala puasa itu sangat dahsyat! Tidak ada yang tahu jumlahnya selain Allah Ta’ala. Dalam hadits qudsi disebutkan bahwa, “Allah berfirman, ‘Semua amal anak Adam untuknya kecuali puasa. Dia untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Kabar baiknya kita bisa mendapatkan pahala puasa orang lain dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Beri makan dan minum orang yang berbuka! Sesungguhnya, Rasulullah bersabda:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu.” (HR At-Tirmidzi, Ahmad, dan Ibnu Majah)

Ini adalah amalan yang sangat mudah akan tetapi pahalanya luar biasa. Dengan memberi makanan, sejatinya kita telah membuat bahagia diri dan dan orang lain. Pada saat yang sama, kita pun telah membuat Allah dan malaikat ridha.

Itulah mengapa, keutamaan memberi makan orang yang berpuasa tidak sebatas didapatkannya pahala puasa orang lain. Ada ganjaran yang lebih besar, yaitu kamar-kamar spesial di surga dengan segala kenikmatannya. Yaitu, manakala kita menggabungkannya dengan puasa, shalat malam, dan berkata benar (HR At-Tirmidzi, No. 1984).

Team Tasdiqul Quran

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *