Hari Raya Idul Fitri di Arab Saudi Diprediksi Jatuh Tanggal Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hari raya Idul Fitri diprediksi jatuh pada hari Jumat 21 April 2023 di Arab Saudi. Idul Fitri di Arab Saudi sendiri akan diperingati dengan libur nasional selama empat hari.

Mengutip Timeoutriyadh Rabu (19/4/2023), hari raya Idul Fitri menandai awal bulan Islam Syawal dan hari pertama setelah puasa selama sebulan penuh. Artinya, Idul Fitri diperkirakan jatuh pada Jumat 21 April, setelah berakhirnya Ramadhan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu, pemerintah setempat juga telah memastikan libur lebaran untuk karyawan swasta. Adapun, setelah hari kerja pada Rabu 20 April, karyawan swasta dan nirlaba akan menikmati libur nasional selama empat hari.

Namun demikian, tanggal yang dikonfirmasi untuk Ramadhan dan Idul Fitri tersebut hanya diumumkan di Arab Saudi menurut penampakan bulan yang relevan. Tanggal pasti awal Ramadhan ditentukan oleh para ulama di bawah penutup malam.

Mereka harus mengamati penampakan tertentu yang terkait dengan kemunculan dan siklus bulan, sehingga tanggal spesifiknya dapat bervariasi, meskipun biasanya hanya paling lama satu atau dua hari.

Adapun, setelah hari raya Idul Fitri 2023 rampung, tibalah Hari Arafah, hari kedua dari ibadah haji selama sepekan yang akan berlangsung pada 29 Juni.

Setidaknya, terdapat empat hari libur umum yang dijadwalkan terjadi pada tahun 2023 di Arab Saudi. Pertama yakni Idul Fitri: 21-24 April, kedua Hari Arafah: 28 Juni, ketiga Idul Adha: 29-30 Juni, 1 Juli, keempat Hari Nasional: 23 September.

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *