Ganjar Pranowo Capres PDIP, Jokowi: Saya Sangat Apresiasi Ibu Megawati

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo yang turut hadir pada acara pengumuman menyatakan sangat apresiasi pilihan Megawati tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya sangat mengapresasi dan sangat hargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri yang baru saja mengumumkan keputusan bakal capres yang diajukan PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi pada pengumuman daring, Jumat (21/4/2023).

Jokowi menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin baik dan selalu turun ke bawah menemui rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” kata Jokowi.

Dia menegaskan, bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah undang-undang dasar. Namun pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu.

“Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan ideologi negara Pancasila,” ujar dia.

“Persatuan dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia,” ujar dia.

Diketahui, penetapan Ganjar itu disampaikan Megawati dengan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang nondiskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan,” kata Megawati.

 

Kader Diminta Bersiap

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebelumnya menegaskan seluruh anggota dan kader bersikap bijak terhadap berbagai isu capres.

Hasto memita semua kader bersiap diri, sebab setiap saat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDIP akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *